Serpihan Pesawat Sriwijaya Air 182 Diserahkan ke DVI

- Minggu, 10 Januari 2021 | 08:42 WIB
Basarnas menemukan serpihan-serpihan yang diduga milik pesawat Sriwijaya Air 182. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Basarnas menemukan serpihan-serpihan yang diduga milik pesawat Sriwijaya Air 182. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Kepala Basarnas, Marsdya Bagus Puruhito mengatakan, pihaknya telah menerima serpihan-serpihan pesawat yang diduga kuat milik Sriwijaya Air 182. Nantinya serpihan-serpihan itu diserahkan ke DVI.

Dalam keterangan pers Basarnas pada Minggu, penyerahan serpihan pesawat Sriwijaya Air 182 dilakukan oleh Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator yang berlangsung di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok.

Serpihan pertama yang sudah dimasukkan ke dalam kantong jenazah tersebut sampai ke posko terpadu, Sabtu (9/1) dini hari, sekitar pukul 23.55 WIB.

"Serpihan ini ditemukan oleh tim SAR di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki. Serpihan-serpihan ini yang sebelumnya beredar di berbagai media," kata Kabasarnas Marsdya Bagus Puruhito.

Selanjutnya, kantong berisi diduga serpihan pesawat tersebut diserahkan kepada DVI yang diwakili oleh Kompol Asep Winardi, Kasubdit Dokpol untuk diperiksa lebih lanjut.

"Yang pasti, kami semua, Basarnas beserta seluruh stakeholder atau potensi SAR bersinergi, bekerja bersama-sama dalam pelaksanaan operasi SAR ini," ujar dia.

Marsdya  memohon doa dari semua masyarakat Indonesia agar pesawat Sriwijaya Air bisa segera ditemukan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X