POPULER: Ustadz Abdul Somad Kena Musibah, Jawaban Anies Baswedan usai Diperiksa 9 Jam

- Senin, 23 November 2020 | 10:25 WIB
Ustadz Abdul Somad. (Istimewa) / Anies Baswedan. (ANTARA)
Ustadz Abdul Somad. (Istimewa) / Anies Baswedan. (ANTARA)

Musibah menerpa ustaz kondang Abdul Somad. Baru-baru ini, pondok pesantren yang dibangunnya di Dusun Lemang, Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, diterjang angin puting beliung.

Akibatnya, sejumlah bagian bangunan rusak dan hancur.  Peristiwa ini dibenarkan Paur Humas Polres Indragiri Hulu Aipda Misran, Rabu (18/11/2020).

1. Astaga! Ustaz Abdul Somad Kena Musibah, Pondok Pesantrennya Diterjang Angin Puting Beliung

Berdasarkan informasi diperoleh, angin kencang melanda daerah itu pada Selasa (17/11/2020) sekira pukul 17:00 WIB.

Angin merusak bangunan Pondok Pesantren Bustanul Hikam yang didirikan Ustaz Abdul Somad. Pondok pesantren ini diketahui didirikan bertingkat di sekitar kawasan penyangga Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT). 

Menurut Misran, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Namun angin menyebabkan sejumlah titik bangunan rusak. Seperti pada bagian atap.

Baca juga: Heboh! Ustaz Abdul Somad Ungkap Alasan Simpati dengan Habib Rizieq, 'Ada Titik Persamaan'

"Beruntung tidak ada korban luka dan meninggal dunia, karena pondok pesantren itu sudah lama libur dampak COVID-19," kata Misran kepada wartawan.

Baca selengkapnya di sini: Astaga! Ustaz Abdul Somad Kena Musibah, Pondok Pesantrennya Diterjang Angin Puting Beliung

2. 9 Jam Diperiksa, Jawaban Anies Baswedan Mengejutkan, 'Tidak Ditambah Tidak Dikurangi'

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tuntas memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Anies dipanggil untuk memberi klarifikasi terkait kerumunan massa di Petamburan beberapa waktu lalu.

Usai sembilan jam berada di kantor polisi, Anies akhirnya keluar. Anies dicecar 33 poin pertanyaan oleh petugas. Dia mengaku telah menjawab sederet pertanyaan itu dengan seadanya, tanpa melebihkan ataupun mengurangi.

"Alhamdulillah saya tadi sudah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan prosesnya berjalan dengan baik. Kemudian ada 33 pertanyaan yang tadi disampaikan menjadi sebuah laporan sepanjang 23 halaman," ujar Anies.

Anies tidak menjelaskan secara detail poin pertanyaan yang dilayangkan terhadapnya. Dia menyeragkan sepenuhnya hasil pemeriksaan itu kepada pihak kepolisian.

Baca selengkapnya di sini: 9 Jam Diperiksa, Jawaban Anies Baswedan Mengejutkan, 'Tidak Ditambah Tidak Dikurangi'

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X