Menag Nilai Program Transformasi Digital Madrasah Perlu Dipercepat

- Rabu, 18 November 2020 | 19:12 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi (kiri) mengikuti rapat kerja bersama Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (18/11/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Menteri Agama Fachrul Razi (kiri) mengikuti rapat kerja bersama Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (18/11/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan bahwa program transformasi digital di madrasah perlu dipercepat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Hal itu disampaikannya dalam Webinar Peluncuran Laporan Bank Dunia tentang Tantangan di Sektor Pendidikan dan Rekomendasinya,  di Jakarta, Rabu (18/11/2020).

"Di tengah tantangan pandemi COVID-19 ini, program transformasi digital madrasah sebagaimana saya sebut perlu semakin disegerakan dan terus dikembangkan," kata Menag, dilansir dari Antara, Rabu (18/11/2020).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pandemi COVID-19 merupakan momentum bagi semua pihak untuk mempercepat transformasi digital dalam segala hal, termasuk pendidikan. Maka dari itu, ia menilai peninjauan terhadap strategi pendidikan dan program peningkatan penting dilakukan.

Baca juga: Habib Rizieq Siap Diperiksa Polisi Jika Kerumunan Solo dan Surabaya Juga Ditindak

Sementara itu, ia mengatakan bahwa Kemenag akan melakukan investasi dalam bidang-bidang yang berhubungan dengan cara untuk mewujudkan transformasi digital madrasah dan satuan pendidikan keagamaan di bawah Kemenag.

"Ini tentu menjadi tantangan berat bagi Kemenag mengingat secara populasi, 95 persen jumlah madrasah dan satuan pendidikan di bawah Kemenag adalah swasta," katanya.

"Saya mengajak semua untuk melihat bahwa satuan pendidikan di bawah Kemenag adalah entitas satuan pendidikan dimana lebih dari 10 juta peserta didik belajar di sana. Oleh karena itu, untuk memajukan pendidikan yang bermutu guna mewujudkan janji pendidikan, tidak ada cara lain kecuali kita harus berkolaborasi satu sama lain demi masa depan anak-anak bangsa,"  sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X