The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dari Kerumunan di Petamburan, Tebet dan Mega Mendung:  Ada 77 Orang Positif COVID-19
Massa dari berbagai daerah memadati akses tol menuju bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
News

Dari Kerumunan di Petamburan, Tebet dan Mega Mendung: Ada 77 Orang Positif COVID-19

Sabtu, 21 November 2020 22:12 WIB 21 November 2020, 22:12 WIB

INDOZONE.ID - Setelah melakukan tes swab kepada beberapa orang yang mengikuti kegiatan di Petamburan, Tebet dan Mega Mendung, Satgas COVID-19 menemukan 77 orang yang dinyatakan positif COVID-19.

Dari rician data yang disampaikan pada Kamis (19/11/2020) ada sebanyak 7 orang positif Covid-19 di wilayah Petamburan dari 15 orang yang melakukan tes swab. Dari 7 orang tersebut, termasuk diantaranya Lurah Petamburan.

Disisi lain, dari data Jumat sore (20/11/2020), sebanyak 20 orang dinyatakan positif Covid-19 dari 559 orang yang diperiksa swab antigen untuk klaseter Mega Mendung, Bogor.

Baca juga: Heboh TNI Turunkan Baliho Habib Rizieq, Farhat Abbas: Dilarang Perang Melawan Dakwah

Sementara itu, terdapat 50 orang positif Covid 19 yang mayoritas berdomisili sekitar Tebet setelah adanya kegiatan Maulid Nabi pada 13 November. Maka dari itu, Ketua Satgas Doni Monardo berharap kerja sama semua komponen masyarakat di berbagai daerah terutama di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten khususnya para Ketua RT dan Ketua RW untuk menyampaikan pesan kepada keluarga bagi yang ikut di kegiatan tersebut.

"Pemeriksaan di Puskesmas tanpa dipungut biaya. Pemeriksaan ini sangat penting agar diketahui lebih dini. Jika ada yang positif bisa segera isolasi dan tempat isolasi disiapkan pemerintah. Silahkan dengan kesadaran dan keikhlasan memeriksa diri ke Puskesmas, demi memutus mata rantai penularan untuk keselamatan bersama," imbau Doni.

"Hari ini kami telah menyalurkan 2.500 swab antigen ke seluruh puskesmas yang berada di daerah-daerah yang berpotensi terjadi peningkatan kasus di DKI, Banten dan Jabar," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US