Terungkap, Ini Motif Oknum Pegawai Starbucks Intip Payudara Pengunjung

- Jumat, 3 Juli 2020 | 17:35 WIB
Video CCTV di Gerai Starbucks yang viral di medsos (Twitter/@LisaAbet)
Video CCTV di Gerai Starbucks yang viral di medsos (Twitter/@LisaAbet)

Satu orang oknum pegawai Starbucks sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus intip payudara pengunjung di Jakarta Utara. Setelah diintrograsi, ternyata motif tersangka hanya sebatas iseng.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengungkap tersangka D dan saksi K ternyata sudah mengenal korban berinisial VA. K disebut-sebut sedang dekat dengan VA.

"VA ini adalah pelanggan kedai kopi sehingga K sebagai barista sering melayani dan akhirnya tahu," kata Kombes Budhi kepada wartawan di Polres Jakut, Jumat (3/7/2020).

Baca juga: Polisi Tetapkan 1 Tersangka Kasus Intip Payudara Pelanggan di Gerai Starbucks

"Nah teman-temannya menganggap bahwa K ini sedang PDKT dengan VA sehingga sering diisengi ataupun dibencandai bahwa ini ada kedekatan," ungkap Budhi.

Singkat cerita pada saat detik-detik pelecehan itu terjadi, VA datang bersama rekannya ke Starbucks tersebut dan duduk di sebuah meja. Saat rekan VA pergi ke toilet, kedua pelaku langsung melancarkan aksinya melihat payudara korban melalui CCTV.

Baca juga: Janda Muda Diperkosa 7 Pria Semalaman Suntuk Meninggal Dunia

Budhi mengatakan motif tersangka D merekam dan menyebarkan ke Instagram pribadinya hanya bertujuan untuk menggoda K. Namun aksi bercanda itu berujung pada laporan polisi yang dilakukan oleh korban.

"Jadi hanya merupakan keisengan dari tersangka D yang mencoba menggoda saksi K yang pada saat itu ada kenalannya yakni saudari VA yang datang ke kedai tersebut," papar Budhi.

Atas perbuatanya, D dikenakan Pasal 45 UU ITE Nomor 11, sedangkan untuk pelaku berinisial K masih diselidiki oleh polisi.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X