Usai Kritik Kemungkinan Reshuffle, Elite PAN Sodorkan Nama Mumtaz Raiz Jadi Menteri

- Sabtu, 4 Juli 2020 | 11:45 WIB
Mumtaz Rais. (instagram/@mumtaz.rais)
Mumtaz Rais. (instagram/@mumtaz.rais)

Usai Amien Rais mengkritik pidato Presiden Jokowi, soal kemungkinan reshuffle, elite PAN justru menyodorkan nama Mumtaz Raiz jadi salah satu kandidat menteri.

Keputusan elite PAN yang menyodorkan nama Mumtaz jadi salah satu menteri, menuai respons dari sejumlah partai koalisi Jokowi. Beberapa bahkan merespons dengan sindiran.

-
Mumtaz Rais. (instagram/@mumtaz.rais)

Wakil Bendahara Umum (Wabendum) PAN, Rizki Aljupri adalah sosok yang menyodorkan nama Mumtaz dan sejumlah nama lainnya.

-
Wakil Bendahara Umum (Wabendum) PAN, Rizki Aljupri. (instagram/@rizki.aljupri)

"Pada dasarnya PAN siap jika diminta oleh Presiden Jokowi untuk turut berkontribusi di dalam pemerintahan. Beberapa nama yang mengemuka di kalangan internal adalah Mas Soetrisno Bachir (Ketua Wanhor DPP PAN), Eddy Soeparno (Sekjen DPP PAN), Teguh Juwarno (eks Ketua Komisi VI DPR RI), dan Mumtaz Rais (Ketua POK DPP PAN)," ujar Rizki pada Kamis (2/7/2020).

Setidaknya, ada sebanyak 5 partai koalisi yang memberikan komentar, soal tawaran dari Rizki itu, yakni Golkar, PKB, NasDem, PPP dan Gerindra.

Namun, Ketua Bappilu Golkar, Maman Abdurrahman merespon tawaran itu dengan nada sindiran.

"Bagi saya, terkait siapapun yang menjadi menteri, itu sepenuhnya menjadi hak prerogatif presiden. Cuma kalau Mumtaz yang disodorkan jadi menteri, saya khawatir Pak Amien Rais matanya langsung melotot, ha-ha-ha," jelas Maman pada Jumat (3/7/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X