Telanjang di Batu Besar, Pendaki Gunung yang Sempat Hilang Telah Ditemukan Penjaga Parkir

- Minggu, 5 Juli 2020 | 16:10 WIB
Pendaki Gunung Guntur, Afrizal, sempat hilang dan akhirnya ditemukan penjaga parkir.
Pendaki Gunung Guntur, Afrizal, sempat hilang dan akhirnya ditemukan penjaga parkir.

Setelah upaya pencarian dilakukan, Afrizal Putra Martian (16) akhirnya berhasil ditemunkan setelah sempat hilang sejak Sabtu (4/7/2020) lalu.

Afrizal ditemukan dengan kondisi selamat oleh anggota tim pencari yang selama ini berprofesi sebagai penjaga parkir bernama Entis Sutisna (61).

Afrizal ditemukan berada di sekitar batu berukuran besar dekat sumber mata air Citiis. Lokasi ini berada cukup jauh dari perkemahan yang kelompoknya di Pos III.

Entis mengatakan, Afrizal sudah lemas saat ditemukan. Tubuhnya juga mengalami luka akibat terkena duri. Karena alasan itu, dia berinisiatif langsung membawanya ke rumah. Menurut Entis, dia mencari Afrizal bersama dua rekannya melalui jalur yang berbeda dengan tim gabungan.

Meski sempat kelelahan, upaya pencarian membuahkan hasil setelah teriakan Entis dijawab oleh Afrizal. 

"Saya tawasul, berserah diri kepada Allah, karena semuanya bagaimana Allah. Setelah itu saya bertanya siapa namanya kepada yang menemani, disebutlah namanya Afrizal. Saya langsung berteriak memanggil Afrizal dan Alhamdulillah ada jawaban," ujar Entis, Minggu (5/7/2020).

Entis bersama dua rekannya kemudian langsung bergegas menuju arah suara yang menjawab panggilannya. Setelah berjalan beberapa saat, mereka akhirnya menemukan Afrizal dengan kondisi telanjang di dekat batu besar. Dia langsung memeluk Afrizal dan kemudian memberinya pakaian. 

Menurut Entis, Afrizal tidak sadar hingga bisa sampai di lokasi ini. Yang terakhir diingatnya adalah tidur bersama empat rekannya di tenda.

"Saya sempat nanya, tadi sempat lihat ada orang atau enggak. Dijawabnya melihat, tapi tidak bisa memanggil dan orang yang dilihatnya pun tidak melihatnya," cerita Entis.

Lebih lanjut, Entis mengaku terpanggil untuk turut mencari Afrizal lantaran selama ini menggantungkan hidup dari penghasilan sebagai penjaga parkir di sekitar Gunung Guntur.

Sebelumnya, seorang remaja bernama Afrizal Putra Martian (16) dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh,  lelaki asal Desa Cigarungsang, Kecamatan Cilawu, Garut, ini mendaki Gunung Guntur pada Jumat (3/7/2020) lalu sekira pukul 14.30 WIB. Afrizal mendaki bersama empat temannya.

Sesampainya di Pos III, rombongan memutuskan untuk beristirahat dan berencana turun esok hari.

Namun pada Sabtu (4/7/2020) pagi, Afrizal sudah tidak berada di dalam tenda. Hal ini membuat rekan-rekannya heran dan kemudian coba mencari hingga siang hari.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X