Kebun Binatang Kebakaran, Pengunjung hingga Monyet Dievakuasi

- Senin, 6 Juli 2020 | 12:47 WIB
Kebakaran di Kebun Binatang Fife. (Foto: Fife Jammer Locations via The Sun)
Kebakaran di Kebun Binatang Fife. (Foto: Fife Jammer Locations via The Sun)

Kebakaran terjadi di Fife Zoo, Cupar, Skotlandia, Minggu (5/7/2020). Akibatnya, para pengunjung dan hewan koleksi kebun binatang itu dievakuasi. 

Empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menangani kebakaran, seperti yang dilaporkan The Sun.

-
Petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi. (South West News Service via The Sun)

Saksi mata mengungkapkan bahwa petugas juga mengevakuasi koleksi hewan berupa monyet marmoset. Sebab, kandang mereka berada sangat dekat dengan titik api.

"Ada asap dan api yang keluar dari gedung. Untungnya penjaga mampu mengevakuasi marmoset dengan aman. Kandang mereka paling dekat dengan lokasi kebakaran," ujar seorang saksi mata kepada Edinburgh Evening News.

"Penjaga berhasil. Tetapi nyala api telah menguasai bangunan," sambungnya.

Pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Skotlandia mengatakan, satu orang harus mendapat perawatan medis akibat terlalu banyak menghirup asap. 

Namun, pengelola kebun binatang justru menyebut semua baik-baik saja melalui media sosialnya.

"Beberapa dari Anda mungkin sudah melihat berita, kami telah mengalami kebakaran di Fife Zoo. Kami saat ini tutup dan akan memperbaiki semuanya sebaik mungkin. Semua manusia dan hewan aman. Semua tim darurat ada di lokasi untuk menahan api. Terima kasih atas perhatiannya," tulis pengelola pada akun Facebook resmi mereka.

Setelah sempat ditutup, Fife Zoo dibuka kembali pada akhir Juni 2020 lalu. Kebun binatang ini memiliki koleksi hewan seperti lemur dan zebra. 

-
Fife Zoo, Skotlandia, terbakar. (Foto: Fife Jammer Locations via The Sun)

Seorang juru bicara dinas pemadam kebakaran mengatakan, mereka bersiaga pada Minggu (5/7/2020) sekira pukul 12.11 waktu setempat setelah memeroleh laporan kebakaran di Kebun Binatang Fife.

"Kontrol operasi memobilisasi empat peralatan, tangga  dan sumber daya spesialis. Para kru sedang bekerja untuk memadamkan api di dalam ruang atap sebuah gedung," katanya.

"Satu korban yang menghirup asap telah dibawa ambulans. Petugas pemadam kebakaran tetap berada di tempat kejadian," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X