Nama Wanita Ini Bikin Ketawa, Hanya Orang Jawa yang Ngerti

- Senin, 6 Juli 2020 | 17:19 WIB
Nama wanita ini bikin yang baca tertawa. (Instagram/@mak_inpoh)
Nama wanita ini bikin yang baca tertawa. (Instagram/@mak_inpoh)

Nama seorang wanita ini di kartu tanda penduduk (KTP) dianggap lucu dan bikin yang mengerti ketawa. Namun, hanya orang jawa saja yang memahaminya.

Sebuah KTP mengenai nama seorang wanita viral di media sosial. Pasalnya, nama tersebut kalau digabungkan membuat yang memahaminya tertawa sendiri.

Nama itu adalah Dita Leni Ravia, seorang wanita kelahiran Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sepintas tak ada yang salah dengan nama wanita yang berstatus sebagai mahasiswa itu.

Namun, bagi yang memahaminya terutama mereka yang berdarah suku Jawa akan tertawa. Hal itu seperti diunggah akun Instagram @mak_inpoh dan menjadi viral.

"Hanya wong jowo yang mengerti," tulis akun @mak_inpoh.

-
Nama wanita ini bikin yang baca tertawa. (Instagram/@mak_inpoh)

 

Ternyata jika nama Dita digabungin menjadi Ditaleni Ravia atau kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia menjadi diikat tali ravia. Mereka yang sudah menyadarinya sejak awal pasti akan tertawa sendiri melihat nama tersebut.

Netizen yang memahaminya pun memberi beragam komentar. Umumnya, mereka mengeluarkan komentar bernada candaan.

"Ditaleni ravia alias diikat tali rafia," komentar akun Instagram @intanbelinda.s.

"Jadi inget jaman sma, temen main nanya jenengmu dita sopo? Tag jawab ditaleni ravia dan dia percaya dong???? eh ternyata ada namanya beneran," kenang akun Instagram @tha_dhitta.

"Ya Tuhan ngakakkkkk q lha kok bisa sih ortunya ngasih nama itu terinspirasi dari tali rapiah apa gmn ya," timpal akun Instagram @yoan_gunarto22.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X