Beli Jet Tempur Baru Buatan Prancis, India Pamerkan di Dekat Perbatasan Tiongkok

- Selasa, 22 September 2020 | 21:03 WIB
Ilustrasi jet tempur. (Photo/Ilustrasi/Pexels)
Ilustrasi jet tempur. (Photo/Ilustrasi/Pexels)

Setelah memberi pesawat tempur baru buatan Prancis, Angkatan Udara India 'tunjuk gigi' kekuatan tempur barunya di  atas wilayah perbatasan yang diperebutkan dengan Tiongkok.

Melansir dari laman Channel News Asia, Selasa (22/9/2020), Angkatan Udara India menerbangkan lima pesawat jet tempur berjenis Rafale yang seharga 9,4 miliar dolar untuk 36 pesawat.

Pembelian itu diresmikan pada 10 September 2020. Di sisi lain, Menteri Pertahanan Rajnath Singh menyebutkan bahwa mereka membawa 'pesan kuat' bagi musuh-musuh India.

"Jet tempur Rafale telah diperkenalkan di wilayah operasional kami termasuk di Ladakh," kata seorang pejabat senior angkatan udara kepada AFP tanpa menyebut nama.

Seperti yang diketahui, pada pertengahan Juni lalu, tentara Tiongkok dan India terlibat dalam pertempuran tangan kosong di wilayah Ladakh yang menewaskan 20 tentara India.

Di samping itu, Tiongkok justru menyampaikan pihaknya telah kehilangan lebih banyak korban dibandingkan India dan belum mengungkapkan berapa total korban dari tentara Tiongkok atas peristiwa itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X