Pimpinan DPR: Pembatalan Pilkada Bukan Solusi, Tapi...

- Jumat, 18 September 2020 | 18:33 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai kalau penundaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 bukanlah menjadi solusi yang tepat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Menurut Dasco, salah satu jalan keluarnya adalah pihak penyelenggara melakukan evaluasi terhadap aturan-aturan, serta melakukan pengawasan yang ketat di lapangan.

“Jadi jalan keluarnya menurut saya bukan pembatalan pilkada. Tapi kemudian  penyempurnaan aturan, dan pengawasan yang ketat implementasi di lapangan,” ucap Dasco dalam video yang diterima Indozone, Jumat (18/9/2020).

Politisi Partai Geridra ini menjelaskan, tahapan-tahapan dari penyelenggaraan pesta demokrasi masih panjang. Sehingga, pihak penyelenggara bisa melakukan evaluasi-evaluasi untuk kelancaran Pilkada.

“Sehingga Insha Allah pilkada bisa dilaksanakan dengan lancar,” ungkapnya.

Dasco pun menyetujui jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu mengevaluasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2020 yang memperbolehkan kegiatan-kegiatan berkerumunnya massa.

“Dan terutama juga mengajak masyarakat menguatkan dan menjalankan protokol Covid-19. Jadi bukan ada di konser-konser menurut saya," tandas Dasco.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X