The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Dia Akun yang Unggah Video Cuci Bendera Merah Putih Pakai Darah Menstruasi
Instagram pengunggah video pelecehan lambang negara (Instagram/@maya.maya635)
News

Ini Dia Akun yang Unggah Video Cuci Bendera Merah Putih Pakai Darah Menstruasi

Viral di medsos.

Jumat, 18 September 2020 10:47 WIB 18 September 2020, 10:47 WIB

INDOZONE.ID - Jagat media sosial dihebohkan dengan kemunculan video mencuci bendera Merah Putih dengan sikat toilet dan darah menstruasi dari pembalut wanita. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @maya.maya635.

Video tersebut diunggah pada 25 dan 30 Agustus 2020 dalam format IGTV. Video berdurasi 1 menit 24 detik dan 1 menit 39 detik tersebut mendadak jadi perbincangan netizen setelah video mencuci bendera dengan sikat toilet dan darah menstruasi diunggah ulang oleh beberapa akun Youtube.

Baca juga: Astaga, Bendera Merah Putih Disiram Darah dari Pembalut Wanita

Siapakah pemilik akun ini? Berdasarkan penelusuran Indozone di media sosial pemilik akun, bukan kali pertama wanita ini mengunggah video diduga pelecehan terhadap lambang negara. Namun sudah berkali-kali ia melakukannya. Di mulai dari video menginjak foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada 9 Agustus 2020. Kemudian menaruh sayur dan cabai di foto lambang Garuda pada 12 Agustus hingga menginjak bendera Merah Putih dengan kaki pada 17 Agustus 2020.

Konten video berisi adegan menginjak bendera Merah Putih sudah dilakukannya berkali-kali, hingga yang terakhir menginjak bendera Merah Putih saat mencuci bendera, kemudian ia menyikatnya dengan sikat toilet serta dengan darah menstruasi.

Baca juga: Beredar Video Bendera Merah Putih Dicuci Pakai Sikat Toilet, Netizen Geram

Video-videonya banyak ditonton oleh pengguna Instagram, akun Instagramnya pun tidak diprivate sehingga siapapun bisa melihat feed dari Instagram cewek tersebut. Dalam postingan terakhirnya, beberapa konten videonya dihapus oleh pihak Instagram karena mengandung ujaran dan simbol kebencian. 

Sementara dalam foto profile Instagram, terlihat wanita muda dengan rambut panjang hitam mengenakan kaos biru navy polkadot. Pasca videonya viral, banyak pengguna Instagram mengunjungi akun yang sudah memiliki sebanyak 1.779 followers tersebut. Belum diketahui secara pasti, siapa wanita yang membuat konten-konten melecehkan lambang negara tersebut.

Jika dilihat dari postingan yang sudah lampau, terdapat sosok wanita berambut panjang yang diunggah dalam akun Instagram tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by maya.maya (@maya.maya635) on

 

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US