Kenalan di Media Sosial, TNI Gadungan Tipu Wanita dan Pinjam Uang, Akhirnya Diciduk Provos

- Senin, 25 Januari 2021 | 20:51 WIB
Anggota TNI ciduk pemuda yang mengaku TNI (Istimewa)
Anggota TNI ciduk pemuda yang mengaku TNI (Istimewa)

Seorang pemuda diciduk Anggota TNI  karena telah menipu seorang teman wanitanya dengan mengaku sebagai anggota TNI, Minggu (24/1/2021).

Kepada teman wanita yang dikenalnya melalui media sosial itu ia mengaku sebagai anggota TNI-AD yang berdinas di Kompi B Raider 142/Kj.

Tidak hanya itu, dia juga mengirim foto dirinya mengenakan seragam TNI untuk meyakinkan teman wanitanya tersebut. Dengan bermodalkan pengakuannya itu, ia selanjutnya meminjam uang sebesar Rp 400.000 kepada teman wanitanya.

Namun sebelum bertemu teman wanitanya melaporkan itu kepada seorang anggota TNI yang melanjutkan hal itu kepada Prov Korem 042/Gapu Kopda Riko.

Selanjutnya Prov Riko melaporkan ke piket Tim Intel untuk menangkap pelaku di parkiran Rumah makan siap saji (Saimen) di Jalan Kapten Pattimura, dekat Simpang Rumah Sakit Jiwa Kota Jambi.

Ssat anggota TNI tiba di lokasi teman wanitanya itu sudah terlebih dahulu menemuinya di tempat makan tersebut untuk menyerahkan uang. dan pada waktu bersamaan Prov Korem langsung menangkap pelaku.

Setelah diinterogasi ternyata benar pemuda tersebut mengaku anggota TNI-AD yang berdinas di Kompi B Raider 142/Kj. 

Ia juga mengaku sudah 4 kali melakukan penipuan kepada teman wanitanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X