The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jenazah Pramugari Yuni Dwi Saputri Tiba di Rumah Duka, Netizen Salfok ke Peti Jenazah
Peti jenazah pramugari NAM Air Yuni Dwi Saputri (Tiktok)
News

Jenazah Pramugari Yuni Dwi Saputri Tiba di Rumah Duka, Netizen Salfok ke Peti Jenazah

Viral Tiktok.

Rabu, 20 Januari 2021 16:50 WIB 20 Januari 2021, 16:50 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah mobil ambulans milik Rumah Sakit Polri tiba di depan sebuah rumah. Rumah tersebut sudah ramai oleh para pelayat. Mereka menanti kedatangan orang yang mereka cintai, Yuni Dwi Saputri yang merupakan pramugari NAM Air yang ditugaskan menjadi kru ekstra di Sriwijaya Air SJ-182.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @maia9878, terlihat sejumlah anggota polisi menurunkan peti jenazah dari dalam ambulans. Dibantu warga, mereka mengangkat peti jenazah dengan tulisan Yuni Dwi S masuk ke dalam rumah. 

Baca juga: Jenazah Selebgram Pontianak Syifa Kamila Teridentifikasi, Foto Pernikahannya Bikin Sedih

Kedua orangtua almarhumah yang berdiri di depan rumah nampak sedih saat jenazah putrinya tiba di rumah duka. Mereka kehilangan orang yang dicintai untuk selamanya. Seorang pelayat berusaha menegarkan hati mereka agar ikhlas dan sabar menerima takdir Allah SWT.

Peti jenazah Yuni Dwi Saputri diletakkan di ruang tamu rumah tersebut. Sejumlah keluarga dan pelayat berdiri melingkari peti tersebut. Salah satu perwakilan keluarga memberikan sambutan singkat, kemudian mereka berdoa untuk almarhumah. Nampak foto almarhumah saat mengenakan seragam pramugari NAM Air diletakkan persis di atas peti jenazah. 
 
Video tersebut viral di Tiktok mencuri perhatian netizen. Mereka turut sedih dengan musibah yang menimpa keluarga tersebut, namun dalam kolom komentar seorang netizen mempertanyakan apakah peti jenazah tetap dibuka agar keluarga melihat jenazah untuk terakhir kalinya, meski kondisi jenazah sudah tidak utuh.

Baca juga: Penghormatan Terakhir untuk Jenazah Copilot Sriwijaya Air, Netizen: Kapten Afwan di Mana?

"Maaf guys cuma nanya, boleh dibuka ngga ya petinya misal keluarganya pengen lihat gimana, walaupun udah ngga utuh gitu kalo keluarga penasaran gimana?," kata seorang netizen.

"Lagian keluarga korban pun pasti sudah diberitahu sebelumnya tentang keadaan jenazah seperti apa," balas netizen lain.

"Disarankan tidak dibuka karena akan membuat keluarga trauma. Dulu yang Air Asia dikawal dan ga boleh dibuka," balas yang lain.

"Tergantung kuat ngganya keluarga mungkin ya, karena ini momen terakhir dia, kali aja misal keluarga merasa puas sudah lihat terakhir kalinya," kata netizen.

@maia9878

#fouryoupage #unyunnn insya allah husnul khotimah#aq ga akan lupa sm smua kebaikan mu...12tahun Allah mempertemukan kita dg cara NYA

? original sound - lyickherry - lyickherry

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US