The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tangis Korban Gempa Majene Pecah Saat Jumpai Dosen, Teringat Sang Ayah yang Meninggal
Korban gempa Majene Sulawesi Barat menangis saat ketemu dosennya (Instagram/zakirsabara_h.wata)
News

Tangis Korban Gempa Majene Pecah Saat Jumpai Dosen, Teringat Sang Ayah yang Meninggal

Selasa, 19 Januari 2021 19:46 WIB 19 Januari 2021, 19:46 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan seorang mahasiswi korban gempa Majene, Sulawesi Barat yang menangis saat berjumpa dengan dosennya.

Mahasiswi tersebut bernama Husnul Khatimah yang saat ini tinggal di tenda pengungsian di halaman gedung SMP di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene bersama 8 orang keluarganya. 

Hal itu semakin menyedihkan lantaran, delapan bulan sebelumnya, Husnul baru saja ditinggal pergi sang ayah dan rumah yang ditempatinya bersama sang ayah semasa hidup kini rata dengan tanah.

Video tersebut dibagikan oleh dosen Husnul Khatimah di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang bernama Zakir Sabara. 

Husnul lulus pada Juni lalu dan telah mengikuti wisuda online, setelah menyelesaikan studi di Teknik Pertambangan FTI UMI kurang dari 4 Tahun.

"Rumahnya rubuh akibat gempa, DIA mahasiswa saya yang lulus Juni lalu dan telah mengikuti wisuda online, selesaikan studi di Teknik Pertambangan FTI UMI kurang dari 4 Tahun," tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Zakir menceritakan bahwa Husnul tidak menyangka kalau para relawan bisa tembus ke desanya yang terisolasi reruntuhan longsor. Zakir sendiri juga tidak menyangka akan bertemu dengan mahasiswanya di lokasi bencana.

"Dia tidak menyangka kami bisa tembus ke desanya yang terisolasi oleh reruntuhan longsor, tak pernah menyangka saya yang sering dipanggil Pak De atau Ayah oleh mahasiswa bisa bertemu dikampung halamannya," kata Zakir.

Momen pertemuan Zakir dan Husnul begitu mengharukan. Husnul yang sudah menganggap Zakir sebagai ayahnya tak bisa menahan tangisnya.

Zakir pun menguatkan Husnul, ia meyakinkan ada hadiah terindah di balik musibah yang menimpa Husnul dan keluarga.

"Kamu kuat GADISKU, Insya Allah dan Yakinlah, dibalik bencana Allah SWT selalu menyiapkan hadiah terindah setelahnya," ujar Zakir.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US