The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Izin Tak Ikut PJJ karena Mau Kemoterapi, Murid Ini Dapat Respon Menyedihkan dari Gurunya
Ilustrasi. (Unsplash/Carolina Heza)
News

Izin Tak Ikut PJJ karena Mau Kemoterapi, Murid Ini Dapat Respon Menyedihkan dari Gurunya

Kamis, 21 Januari 2021 16:08 WIB 21 Januari 2021, 16:08 WIB

INDOZONE.ID - Hingga saat ini, para pelajar di Indonesia masih melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Hal tersebut dikarenakan pandemi yang masih mewabah. Belum diketahui sampai kapan sistem pembelajaran virtual ini akan berlangsung.

Baru-baru ini, viral percakapan seorang wali murid yang meminta izin ke gurunya tidak bisa mengikuti PJJ karena harus melakukan kemoterapi. Murid tersebut meminta izin dengan sopan, namun sang guru justru memberikan respon tak terduga.

"Assalammualaikum, mohon maaf mengganggu waktunya, saya wali dari Hanindya ingin memberitahukan anak saya yang bernama Hanindya (sensor) absen 9 tidak bisa mengikuti PJJ selama 2 hari (21-22 Januari) dikarenakan harus menjalani pengobatan kemoterapi. Saya harap bapak ibu guru bisa memakluminya. Terimakasih," demikian isi pesan yang dikirimkan oleh wali murid tersebut seperti yang dilihat INDOZONE di akun Twitter @txtdarigajelas.

murid izin tak ikut pjj karena mau kemoterapi tapi dapat balasan menyedihkan
Murid tak diizinkan gurunya saat mau kemoterapi. (Twitter/@txtdarigajelas)

Namun, izin tersebut tidak disetujui oleh gurunya. Sang guru mengatakan tidak ada susahnya mengikuti pelajaran sambil melihat ponsel. Guru tersebut mengatakan bahwa izin sakit diperbolehkan jika murid tidak sadarkan diri atau mengalami koma.

"Selama pmbelajaran daring, ijin sakit diperbolehkan hanya jika murid yang bersangkutan tidak sadarkan diri, koma, sedang dioperasi atau kritis," balas gurunya.

Percakapan antara guru dan murid ini pun menuai beragam reaksi dari netizen. Banyak yang geram melihat respon guru tersebut.

"Jadi inget Tahun lalu gw pernah gebrak meja boss gw gara2 ngocehin temen gw yg istrinya sakit dan perlu perawatan dan kontrol rutin hingga harus minta izin berkali² dalam sebulan, orang² kaya gini tuh gampangin banget hidupnya jawab salam aja g bisa gmn ditaya malaikat nti?," kata @zosanjunior7.

"Gua lagi berusaha hudnudzon mungkin aja ibunya gatau kemoterapi itu apa. Tapi ya, masa sihh gatau?" kata @ulahsokkepo.

"Ini salah satu org yg berpendidikan tinggi tapi minus rasa prikemanusiaan. Apa salahnya pendidik sendiri yang memberi muridnya izin? Walaupun mungkin kebijakan sekolah sangat amat ketat  Hanya 2 hari loh dan dia itu sakit," kata @dearlalabee.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US