Viral Polisi Temukan Granat Tangan yang Tak Meledak di Bawah Pohon, Hampir Jadi Malapetaka

- Kamis, 21 Januari 2021 | 20:07 WIB
Granat yang ditemukan polisi. (Photo/Facebook/Polis Johor)
Granat yang ditemukan polisi. (Photo/Facebook/Polis Johor)

Bayangkan ketika berjalan melewati suatu tempat dan kemudian melihat benda aneh di dekat pohon. Saat Kamu menggalinya, ujung jarimu bersentuhan dengan logam dingin dan mengintip untuk melihat lebih dekat, ternyata granat tangan. Tentu hal itu akan menjadi malapetaka bagi hari-harimu.

Seperti pada 20 Januari lalu, Polisi Masyarakat di Skudai, Johor, Malaysia menemukan granat yang belum meledak di tanah dekat pohon. Lokasi tepatnya di Jalan Kemuliaan 1, Taman Universiti, Skudai, Johor. Unit penjinak bom dikirim ke tempat kejadian.

Dilansir dari World of Buzz, Kamis (21/1/2021), Tim berhasil menemukan granat tersebut dan ternyata itu adalah sebuah PRB 36 berkarat dengan panjang 4,5 inci dan lingkar 8 inci. Bom berhasil dijinakkan pada pukul 16.40 waktu setempat tanpa ada korban jiwa dan kerusakan.

Baca juga: Bom Rakitan Meledak di Aljazair, 5 Orang Dikabarkan Tewas

Polisi Johor telah membagikan detailnya bersama dengan beberapa gambar di halaman Facebook mereka. Polisi juga menginformasikan kepada masyarakat untuk tetap tenang ketika melihat benda-benda yang menyerupai bom.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyarankan agar masyarakat untuk tidak menyentuh, mengangkat atau memindahkannya benda-benda yang dinilai bisa menimbulkan bahaya seperti granat tersebut. Mereka harus selalu menghubungi polisi jika menemukan benda-benda tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X