Banyak Pengendara Serobot Jalur Sepeda, Wagub DKI Singgung soal Sanksi

- Jumat, 5 Maret 2021 | 13:59 WIB
Jalur sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Jalur sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta para pengendara bermotor untuk tidak memasuki, serta melintasi jalur sepeda permanen di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Diketahui baru-baru ini, jalur sepeda permanen di kawasan Sudirman-Thamrin semakin banyak diterobos oleh kendaraan bermotor, terutama pada saat macet atau jam-jam sibuk, seperti sore hari.

Baca juga: 3 Hari Jelang Tunangan, Cewek Dapati Pacar Selingkuh, Isi Chat dengan Pelakor Jadi Sorotan

Oleh sebab itu, Riza pun mengimbau kepada seluruh masyarakat ketika berkendara untuk sama-sama menghargai pengendara lain, termasuk salah satunya adalah pesepeda.

"Pengendara motor jangan masuk jalur sepeda. Kalau kita naik mobil, kita hormati pengendara sepeda. Kalau naik motor, hormati pengguna sepeda juga," ucapnya, Jumat (5/3/2021).

Riza juga menyinggung mengenai sanksi yang bakal diberikan kepada para pengendara yang melanggar aturan. Ia menyebut, pihaknya bakal menindak pengendara yang menyerobot jalur sepeda.

Baca juga: Temani Suami dari Nol hingga Sukses, Wanita Ini Diselingkuhi, Curhatannya Bikin Sedih

"Kalau masih ada yang nyerobot tentu perlu ada peningkatan pengawasan, ketentuan, aturan, dan sanksi," ungkap Politisi Partai Gerindra tersebut.

"Mungkin bisa kami berlakukan ke depan nanti kami akan tertibkan," tambahnya Riza Patria.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X