Mahfud MD Beri Sikap Soal Partai Demokrat, Reaksi Andi Arief Tak Disangka, 'Kami Memahami'

- Sabtu, 6 Maret 2021 | 18:59 WIB
Kolase foto Andi Arief dan Mahfud MD (ANTARANEWS)
Kolase foto Andi Arief dan Mahfud MD (ANTARANEWS)

Politikus Partai Demokrat Andi Arief menanggapi pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD soal Kongres Luar Biasa (KLB) partai tersebut.

Andi mengkritisi pernyataan Mahfud bahwa pemerintah tidak akan ikut campur dalam kisruh internal Partai Demokrat. Menurut Andi, KLB itu sudah melanggar hukum lantaran melawan aturan AD/ART partai yang sudah disahkan negara.

Hal ini disampaikan Andi melalui akun Twitter @AndiArief_ID, Sabtu (6/3/2021).

"Maaf Pak Prof, peristiwa melamggar hukumnya ada, melawan atau melanggar AD/ART yang sudah diresmikan negara, dokumen itu ada di lembaran negara. Itu perbuatan melanggar hukumnya. Beda dg KLB lainnya yg sudah terjadi, karena demokrat mengenal mejelis tinggi penentu jalannya KLB," tulis Andi.

Menurut Andi, Mahfud salah memahami persoalan KLB Partai Demokrat.

"Pak Prof, mohon maaf kali ini keliru. Indelendensi wajib dihormati tetapi perbuatan melanggar hukum harus dicegah. Jangan dilakukan pembiaran," tulisnya.

Pada kicauan selanjutnya, Andi kembali mengatakan bahwa terdapat AD/ART Partai Demokrat yang dilanggar pada KLB tersebut. Oleh sebab itu, menurut Andi, pemerintah melalui Kepolisian juga tidak boleh melindunginya.

"Pemwrintah harus amankan produk yang sah yg audah di lembaran negara Produk kongres 2020 seharusnya dilindungi pihak keamanan, KEPOLISIAN menurut kami tidak boleh netral apalagi lindingi KLB D serdang. Surat resmi AHY sebagaj produk kongres sah diabaikan Polri, dan menkopolhukam," tulis Andi.

"Tapi kami sadar beratnya posisi pak Prof @mohmahfudmd dalam mengambil sikap adil terhadap partai demokrat. Kami memahami," sambung Andi.

Andi kemudian juga menyarankan Mahfud agar membaca AD/ART Partai Demokrat agar memahami persoalan KLB tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X