The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Teriakan Moeldoko Presiden 2024 di KLB Sumut, PD: Mereka Bukan Pemilik Suara Sah
Moeldoko terpilih jadi Ketum Partai Demokrat versi KLB. (photo/ANTARA FOTO/Endi Ahmad)
News

Ada Teriakan Moeldoko Presiden 2024 di KLB Sumut, PD: Mereka Bukan Pemilik Suara Sah

Sabtu, 06 Maret 2021 11:56 WIB 06 Maret 2021, 11:56 WIB

INDOZONE.ID - KSP Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara. Terkait hal itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut KLB tersebut adalah bukti upaya kudeta kepemimpinan yang benar-benar terjadi.

"Ya ini kan menunjukkan bahwa benar apa yang kami sampaikan di awal, Ketum kami (AHY), tanggal 1 Februari bahwa para pelaku ini dengan segala daya upaya dan tipu daya mereka, memang ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat ini melalui KLB. Karena ada oknum kekuasaan yang ingin menggunakan Partai Demokrat ini sebagai kendaraan politiknya," ujar Herzaky kepada wartawan, Sabtu (6/3/2021).

"Kendaraan politiknya kita sampaikan karena berdasarkan kesaksian para kader kami, beliau (Moeldoko) berulang kali menyangkal, tapi sejarah membuktikan bahwa hari ini terbukalah semua tipu dayanyanya," sambungnya.

Ia sangat menyayangkan sikap Moeldoko yang begitu bangga terpilih sebagai Ketua Umum Demokrat di sebuah KLB yang dinilai ilegal. Dalam acara itu juga, sempat terdengar seruan 'Moeldoko presiden' saat mantan Panglima TNI itu tiba.

Harzaky menyatakan bahwa KLB itu secara konstitusional tidak sah atau ilegal. Bahkan peserta yang hadir tak memiliki hak suara yang sah.

"Sangat disayangkan sekali, beliau begitu bangga, begitu bahagia, begitu senangnya bisa terpilih, mengaku terpilih mendapatkan amanah di KLB yang jelas-jelas inkonstitusional dan ilegal, di mana ini tidak sesuai dengan AD/ART partai politik kami,* ujarnya.

"Kemudian juga bahwa yang datang itu bukan pemilik suara. Di sini sangat disayangkan ada wajah kekuasaan yang menggunakan dalam ambisinya melalui jalan pintas," tambahnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US