Hari Ini, Polisi Agendakan Pemeriksaan Hadi Pranoto Terkait Konten Youtube Anji

- Kamis, 13 Agustus 2020 | 08:19 WIB
Peneliti Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi mencegah COVID-19, di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/8/2020). (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Peneliti Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi mencegah COVID-19, di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/8/2020). (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya hari ini memanggil Hadi Pranoto (HP) untuk diperiksa sebagai terlapor dalam kasus penyebaran informasi hoaks dari konten Youtube musisi Anji. Belum diketahui apakah Hadi akan memenuhi panggilan polisi atau tidak.

"Kita jadwalkan jam 10.00 WIB HP bisa hadir. Kita layangkan panggilan untuk diperiksa sebagai saksi jam 10.00 WIB pagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Pemeriksaan itu akan digelar di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Belum diketahui apakah nantinya Hadi akan hadir memenuhi panggilan polisi atau tidak.

Selain itu, terkait pemanggilan Hadi, Yusri menyebut hal itu dilakukan setelah pihaknya memeriksa Anji. Polisi ingin merangkai secara sistematis prihal kasus konten Youtube tersebut.

"Yang ditemukan dan ramai adalah muncul di medsos akun dri pada Dunia Manji itu yang kita lakukan pendalaman dulu. Kronologisnya kok sampai dia mengupload di dunia maya, dari sini memulai sambil berjalan secara sistematis," beber Yusri.

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona atau Covid-19)

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X