Guru TK Lemparkan Muridnya Gegara Emosi Terlalu Banyak Tingkah, Netizen Kecam Aksinya

- Sabtu, 27 Maret 2021 | 18:21 WIB
Seorang guru yang melemparkan muridnya. (Photo/Facebook)
Seorang guru yang melemparkan muridnya. (Photo/Facebook)

Sebuah video diunggah di grup Facebook Negeri Sembilan Kini viral yang memperlihatkan seorang guru taman kanak-kanak menggendong dan melempar salah satu siswanya dengan marah.

Setelah siswa itu terlempar, guru tersebut terdengar berteriak pada siswa dengan marah dan memintanya untuk meninggalkan area tersebut. Anehnya, guru lain di daerah itu terlihat mengabaikan keseluruhan situasi.

“Jika Anda merasa tidak dapat menangani tingkah laku anak-anak, Anda sebaiknya berhenti. Ada begitu banyak orang yang bisa menggantikanmu,” tulis keterangan di unggahan tersebut.

Sayangnya, lokasi taman kanak-kanak tersebut tidak diungkapkan dalam video tersebut. Pengguna Facebook menimpali dengan komentar mereka yang mencela tindakan guru tersebut dan menuntutnya untuk dipecat dari pekerjaannya.

“Tolong ambil tindakan terhadap taman kanak-kanak dan karyawan itu. Bagaimana mereka bisa memperlakukan anak orang lain seperti itu? Jika Anda merasa marah, ungkapan di luar kelas dan tenangkan pikiran Anda alih-alih menghukum anak yang tidak bersalah," kata akun itu.

-
Guru melemparkan muridnya. (Photo/Facebook)

Baca juga: Netizen Marah Setelah Kru Film Ini Merusak Fosil Langka di Gua yang Penuh Warisan Penting

Disamping itu, banyak netizen yang kemudian meminta sosok guru tersebut agar segera mendapatkan sanksi atas apa yang dilakukannya. Banyak netizen yang menilai sikap guru tersebut tidak patut dicontoh.

“Jangan gunakan stres sebagai alasan. Jika Anda stres, pergilah. Bagaimana mungkin rekan-rekannya tidak memperhatikan suasana hatinya hari itu? Penting bagi mereka untuk memperhatikan untuk menghindari insiden seperti ini terjadi lagi," kata netizen lain.

“Jika Anda tidak bisa menjadi guru, berhenti saja, kasihanilah anak-anak! Anda menginginkan gaji tetapi bukan pekerjaan. Tidaklah murah untuk menyekolahkan anak ke taman kanak-kanak saat ini, biayanya sendiri bisa mencapai ribuan mengalahkan beberapa universitas. Bayangkan mengirim anak-anak Anda dan mereka mendapatkan seorang guru seperti ini!” ungkap netizen lainnya.

Kini, setelah ditelurusi kembali, unggahan tersebut kemudian dihapus oleh pengunggah. Meski begitu, aksi guru yang melemparkan muridnya itu banyak dikecam oleh netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X