Jokowi Telepon Presiden Xi Jinping, Ucap Dukacita dan Tawarkan Bantuan
Presiden Jokowi menjawab wartawan usai pelantikan Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Istana Negara Rabu (12/2). (Setkab-Humas/Jay)
News

Jokowi Telepon Presiden Xi Jinping, Ucap Dukacita dan Tawarkan Bantuan

Indonesia akan selalu bersama RRT

Kamis, 13 Februari 2020 14:25 WIB 13 Februari 2020, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita dan simpati terhadap para korban Covid-19 yang ada di Tiongkok melalui sambungan telepon kepada Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping.

”Ya, jadi  tadi malam jam setengah delapan saya berbicara melalui telepon dengan Presiden RRT (Republik Rakyat Tiongkok), Presiden Xi Jinping,” tutur Presiden Jokowi usai pelantikan Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (12/2) seperti mengutip Setkab.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia akan selalu bersama dengan RRT dalam masa yang sulit seperti ini.

”Saya juga menyampaikan bahwa Indonesia yakin RRT bisa menyelesaikan masalah Virus Corona ini dalam waktu yang secepat-cepatnya dan juga saya menawarkan, apabila diperlukan bantuan-bantuan untuk mempercepat penanganan, saya sampaikan Indonesia siap untuk memberikan bantuan,” kata Presiden.

Seperti diketahui per hari ini Kamis (13/2/2020) sudah ada 60.329 terkonfirmasi kasus dari berbagai negara, dengan 1.369 meninggal, dan 5.995 berhasil sembuh dari Covid-19 seperti mengutip update data peta online 2019-nCoV Global Cases by John Hopkins CSSE (each point is updated as new cases are identified) pada Kamis (13/2/2020) pukul 11.20 WIB,

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ade Indra
Ade Indra

Ade Indra

Writer
JOIN US