Sebar Hoax dan Ujaran Kebencian, Pemuda Kalteng Ini Diamankan

- Minggu, 26 Mei 2019 | 19:11 WIB
(photo/Instagram/humaspoldakalteng)
(photo/Instagram/humaspoldakalteng)

Seorang pemuda bernama Hardianor alias Nuy alias Annoy (23) asal Palangkaraya diamankan oleh polisi karena memposting hoax & ujaran kebencian di Facebooknya.

Pemuda yang merupakan warga Jalan dr Murjani Palangka Raya ini menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian soal Jokowi dan Kapolri.

Dia diringkus oleh polisi pada hari Sabtu pukul 23.00 WITA saat dikediamannya. Setelah diringkus, polisi memberikan pembinaan pada pemuda ini agar bijak dalam menggunakan media sosial.

Setelah itu, pemuda ini diserahkan ke Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Kalteng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan dari Instagram @humaspoldakalteng, Polda Kalteng mengajak masyarakat untuk bijak bermedia sosial, Saring sebelum Sharing dan Stop HPUS (Stop Hoaks, Stop Pornografi, Stop ujaran kebencian dan Stop SARA).

"Kalau teman-teman menerima berita atau foto atau video yang belum jelas kebenarannya tolong jangan langsung dibagikan atau jangan langsung dishare tapi tanyakan dulu kepada pihak terkait atau tanyakan dulu kepada Humas Polda Kalteng melalui Nomer Wa : 081258255440. Trima kasih atas kerjasamanya," tulis akun tersebut seperti dilihat INDOZONE.


   

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X