Seniman Ini Menggambar Dengan Dua Tangan Sekaligus, Begini Alasannya
Instagram/rajacenna/Reuters
News

Seniman Ini Menggambar Dengan Dua Tangan Sekaligus, Begini Alasannya

Indozone Media
Selasa, 14 Mei 2019 10:34 WIB 14 Mei 2019, 10:34 WIB
Kebanyakan seniman lukis saat menggambar mereka menggunakan salah satu tangan mereka. Jika seorang kidal, maka dia menggambar dengan menggunakan tangan kiri, begitu sebaliknya. Namun, ada seorang seniman asal Belanda bernama Rajacenna van Dam yang piawai menggambar dengan menggunakan kedua tangannya secara bersamaan.

"Aku bisa bergerak lebih cepat dan juga ini tidak terlalu membosankan," kata dia.

Menariknya, meski menggambar dengan kedua tangannya, hasil gambarnya nyaris sempurna. Tidak ada coretan yang melenceng sedikitpun. Ini terbukti berdasarkan sebuah video di YouTube yang memperlihatkan ia tengah menggambarkan Taylor Swift dan Selena Gomez secara bersamaan.

Saat dia menggambar satu potret dengan pensil warna, dia butuh waktu sekitar 40 jam untuk menyelesaikannya. Selain itu, matanya saat menggambar berfokus pada satu tangan, lalu ke yang lain saat dia bergerak dari satu gambar ke gambar yang lain.

Rajacenna merupakan seorang kidal, namun dia mulai menggambar dengan tangan kanannya baru sekitar enam bulan yang lalu. Karir melukisnya dia mulai saat berusia 16 tahun setelah terinspirasi dengan seniman jalanan Italia.

Meski menggambar sudah menjadi profesi profesionalnya, namun dia tak mengesampingkan pengembangan keterampilan lainnya.

"Baru-baru ini aku belajar piano. Tapi aku bukan Mozart," pungkas dia.
TAG
Indozone Media
Indozone Media

INDOZONE NEWS

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE