AHY Sebut Pidato Jokowi di Pemakaman Ani Yudhoyono Sangat Menyentuh

- Rabu, 5 Juni 2019 | 17:35 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
(photo/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Agus Harimurti Yudhoyono ucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah memimpin upacara pemakaman Ani Yudhoyono. AHY memberi pujian atas pidato 'Flamboyan' Jokowi yang sangat menyentuh.

"Pidato beliau juga yang sangat mengharukan, menyentuh hati kami, bahkan menggunakan istilah 'Flamboyan telah pergi tetapi akan selalu di hati', kami meneteskan air mata," kata AHY setelah menemui Jokowi di Istana Negara dalam acara halal bi halal.

AHY menjelaskan, istilah flamboyan yang dipakai Jokowi membuat keluarga besarnya meneteskan air mata.

Menurut AHY, flamboyan merupakan panggilan yang diberikan oleh ayahnya, SBY kepada sang ibu Ani Yudhoyono.

"Itu sejak beliau taruna di Akademi Militer, jadi ibu Ani itu dibuatkan puisi dengan judul Flamboyan. Dan kemarin kembali diangkat dalam proses pemakaman itu, itu menghadirkan kembali banyak sekali memori kenangan bahwa memang Ibunda Ani itu seorang yang teguh kuat, inspiratif, dan Insya Allah selalu menyayangi keluarga serta masyarakat Indonesia di manapun berada," tuturnya.

"Jadi saya ucapkan terimakasih sekali lagi kepada beliau yang telah berkenan memberikan sambutan ataupun salam perpisahan mewakili seluruh rakyat Indonesia," lanjutnya.

Dalam acara silaturahim tersebut, AHY juga mengatakan bahwa Jokowi menyampaikan pesan untuk ayahnya, SBY. Jokowi berharap SBY selalu sehat dan tegar atas kepergian Ani Yudhoyono.

"Karena kita tahu sendiri ayahanda kami tercinta juga sangat merasa kehilangan, sangat wajar, 46 tahun bersama-sama ibu Ani, dan ketika secara mengagetkan Ibu Ani dipanggil yang maha kuasa tentunya ada kehampaan itu," tuturnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X