Ribuan Orang Terjebak Akibat Hujan Lebat di China Selatan

- Selasa, 11 Juni 2019 | 08:58 WIB
Shutterstock.com
Shutterstock.com

China Selatan diguyur hujan lebat sejak senin kemarin, yang mengakibatkan ribuan orang terjebak dan lima orang tewas.  Pemerintah saat ini mempersiapkan diri untuk menghadapi setidaknya empat hari kedepan akibat hujan lebat ini. 

Surat kabar resmi China Daily pada Selasa melaporkan bahwa banjir telah merendam 10.800 hektar tanaman dan menghancurkan ratusan rumah di Provinsi Jiangxi. Sebanyak 1,4 juta orang terkena dampak sementara kerugian ekonomi langsung mencapai 2,65 miliar yuan (sekitar Rp5,4 triliun). 

Dilansir dari Reuters, Di wilayah Guangxi di bagian barat daya China, 20.000 rumah tangga tidak memperoleh pasokan listrik. akibat dari banjir yang melanda jalan dan jembatan serta prasarana lain rusak parah.

Hujan lebat ini mencapai ketinggian 688 milimiter (27 inci), informasi ini diterbitkan oleh Badan Meteorologi China. Hujan yang terjadi dibagian Jiangxi dan Hunan ini telah mencapai rekor tinggi pada Juni ini.

Badan Meteorologi mengatakan hujan badai diperkirakan meluas ke Guangdong, Fujian, Jiangxi, Yunnan, Sichuan dan Taiwan sampai Kamis. Badan itu juga memperingatkan pemerintah agar berhati-hati terhadap hujan badai ekstrem dan kemungkinan air sungai kecil meluap dan melewati tanggul dalam beberapa hari ke depan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X