Kocak, Dikira Tawuran Lalu Dilaporkan Polisi Ternyata Hanya Ngobrol

- Sabtu, 25 Januari 2020 | 13:17 WIB
Ilustrasi dua pemuda sedang berkelahi. (Pexels)
Ilustrasi dua pemuda sedang berkelahi. (Pexels)

Belum lama ini ada kabar di salah satu group Facebook yang cukup kocak dan membuat siapa saja yang mendengarnya menggeleng-geleng kepala.  Hal ini dikarenakan adanya laporan terjadi tawuran pemuda di salah satu wilayah di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Laporan tersebut diposting oleh pemilik akun Armin Purba yang menyebut bahwa telah terjadi keributan yang memlibatkan kelompok pemuda di dekat rumah salah satu pejabat di kota tersebut.

"Kalau ada yang monitor tolong amankan anak-anak muda yang ribut di lorong gerisa depan rumah pak Judul, mantan Sekda. Sangat menggangu," tulisnya.

-
Screen capture postingan salah satu warganet. (Facebook/Armin Purba)

Postingannya tersebut langsung direpon oleh Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari yang langsung memerintahkan anggotanya untuk menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Namun sayangnya, bukannya aksi tawuran yang ada melainkan sekelompok pemuda yang tengah asik ngobrol dan berbincang tapi dengan suara yang cukup keras. Meski demikian, para pemuda tersebut tetap dibubarkan agar kegiatan mereka tidak mengganggu warga di sekitar.

"Terimakasih atas info nya & sudah kami tindak lanjuti. Hasil laporan petugas yang datang ke TKP, beberapa pemuda ngobrol dg suara yang agak keras, saat ini sudah dibubarkan," balasnya di kolom komentar.

-
Screen capture balasan komentar dari Kapolres Baubau. (Facebook/Kapolres Baubau)

Meski zonk, namun respon cepat Kapolres Baubau tersebut mendapat apresiasiasi dari warganet karena dianggap sigap dan bergerak cepat saat ada laporan, meski melalui sosial media.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X