The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ahok Blak-blakan Soal Perceraiannya dengan Veronica Tan
Kiri: Veronica Tan (Instagram/@veronicatan_official) / Kanan: Basuki Tjahja Purnama (Instagram/@basukibtp)
News

Ahok Blak-blakan Soal Perceraiannya dengan Veronica Tan

Selasa, 18 Februari 2020 10:55 WIB 18 Februari 2020, 10:55 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buka-bukaan soal perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan. Ahok mengatakan bahwa dirinya bukanlah orang yang mudah mengucapkan kata cerai.

"Saya baca lagi, di dunia ini sebenarnya kalau pintu satu ditutup yang lain dibukakan. Waktu itu saya tidak ada opsi (cerai). Saya adalah orang yang tidak pernah ucapkan kata cerai," ujar Ahok dalam diskusi bedah buku di Palmerah pada Senin (17/2/2020).

"Di kalangan orang Tionghoa itu tidak ada kata cerai sebetulnya, perceraian adalah kegagalan yang memalukan," lanjutnya.

Dia juga mengatakan bahwa dirinya adalah orang yang tidak mau kalah. Ahok mengaku telah berusaha menyelamatkan rumah tangganya hingga akhirnya ia tetap memutuskan bercerai dengan Veronica setelah membaca sebuah ayat Alkitab.

Ayat Alkitab, 1 Korintus 7 ayat 12-15 tentang perkawinan membuat Ahok yakin berpisah dengan Veronica.

Veronica Tan
Veronica Tan (Instagram/@veronicatan_official)

Ahok juga menyinggung soal Veronica yang tertarik dengan laki-laki lain.

"Saya enggak pernah ucapkan kata cerai. Dan saya juga orang yang enggak mau kalah. Saya bilang ke Vero, kalau ada laki-laki lain yang buat kamu tertarik ke dia, emang gue kalahnya apa? Emang gue kurang gagah? Kalau dibilang kurang romantis, kurang gagah, gue perbaiki. Intinya enggak ada kalah," ujar Ahok.

Masalah perceraian ini juga sempat membuat Ahok stress dan merusak reputasinya. Orang-orang terdekat hingga pihak gereja melarangnya untuk bercerai dengan Veronica.

"Saya stres, udah reputasi rusak, terus dibilang kalau cerai saya selesai, semua nasehatin enggak boleh cerai. Seolah saya pendosa," ujar Ahok.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Basuki T Purnama (@basukibtp) on

Setelah bercerai dengan Veronica, Ahok kemudian menikahi Bripda Puput Nastiti Devi yang merupakan mantan ajudan Veronica Tan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US