Berakting Selama 20 Tahun, Apa Alasan Dian Sastro Ingin Jadi Produser?

- Minggu, 6 Oktober 2019 | 17:46 WIB
(photo/Instagram/therealdisastr)
(photo/Instagram/therealdisastr)

Aktris Dian Sastrowardoyo ingin menjajal profesi baru sebagai produser film usai 20 tahun wara-wiri di perfilman Indonesia. Lantas, apa yang menjadi alasan Dian Sastro ingin menjadi produser film?

"Setelah 20 tahunan di dunia film, saya ingin ambil bagian menjadi orang-orang yang bisa memberi bentuk pada industri film. Mau merancang film yang saya mau seperti apa, penontonnya siapa. Itu bisa dilakukan full kalau sebagai produser," ujar dia di Jakarta, Sabtu.

Dian sadar bahwa profesi baru itu akan membuat diriya pusing, namun dia yakin bisa memberikan pembelajaran yang baik untuk dirinya.

"Creative producer kerja samanya sama penulis. Kita merancang cerita bareng-bareng. Lebih ribet, jauh lebih pusing, tetapi ini pembelajaran yang sangat baik," kata dia.

Adapun film pertama yang akan diproduseri Dian adalah "Guru Guru Gokil". Film ini mengangkat soal pendidikan dan dibumbui dengan unsur komedi.

Film ini nantinya berkisah mengenai seorang pria yang karena sebuah alasan harus menjadi seorang guru pengganti.

Karakter yang tak disebutkan namanya itu awalnya menganut konsep kesuksesan identik dengan dengan memiliki uang yang banyak. Perlahan setelah menjadi guri pengganti, konsep kesuksesan dia pun berubah.

Dian mengatakan melalui film ini dia ingin mengapresiasi kinerja para guru yang sudah berjasa membentuk karakter dan pengetahuan seseorang.

Ke depannya, dia berharap bisa memproduksi lebih banyak film yang genre-nya berbeda-beda.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X