Unggah Video Korban Dugaan Malpraktik, Hotman Paris Ditegur Tompi

- Senin, 7 Oktober 2019 | 13:58 WIB
Instagram/@hotmanparisofficial/@dr_tompi
Instagram/@hotmanparisofficial/@dr_tompi

Belum lama ini, pengacara kondang Hotman Paris mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita dengan tangan terluka. Wanita tersebut diduga menjadi korban malpraktik.

"Dugaan Mal praktek dokter ngadu ke kopi joni! Lihat wajah Ibu itu penuh harap! Kamu yg bilang kopi joni sbg kopi porno akan dapat karma nanti!," tulis Hotman pada caption Instagramnya.

Kondisi tangan wanita tersebut tampak sangat memprihatinkan. Dalam video, wanita tersebut juga menjelaskan bagaimana awal mulanya tangannya bisa seperti itu.

"Infeksi, terus kami berobat, dokter itu menawarkan kami untuk operasi bedah plastik, ambil kulit paha, untuk nempel, biar cepet penyembuhan," ujar pihak wanita tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on

Postingan tersebut kemudian menjadi sorotan warganet, termasuk Tompi selaku dokter bedah plastik.

Menurut Tompi, Hotman seharusnya bertanya kepada ahli terlebih dahulu sebelum memposting video tersebut.

"Dengan hormat sy thd keluarga pasien, Bang hotman ada baiknya anda mencari pendapat ahli dulu drpada posting dg informasi gak utuh," komentar Tompi di akun Hotman.

Tompi pun berusaha memberikan penjelasannya terkait tangan wanita tersebut.

"Kalau saya boleh kasih masukan, melihat foto pre op dengan hampir seluruh tangan kehilangan kulit (sudah ada jaringan granulasi). Yang terjadi seperti tampk di video: kontraktur. Jadi bukan jarinya dipotong2 melainkan menempel tertarik sehingga memendek. Sulit menjelaskan panjang lebar disini," kata Tompi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X