Pasca Tiga Jam Operasi, Wiranto Pindah ke Ruang ICU

- Kamis, 10 Oktober 2019 | 20:21 WIB
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto mendapat penanganan intensif di RSPAD Gatot Subroto.(Istimewa)
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto mendapat penanganan intensif di RSPAD Gatot Subroto.(Istimewa)

Kondisi Menko Polhukam Wiranto membaik pasca menjalani operasi selama tiga jam.

Meski belum sadar pasca operasi, namun kondisi mantan Panglima TNI itu dalam kondisi stabil dan sudah dipindah ke ruang pemulihan.

Begitu kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung usai menjenguk Wiranto di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, Kamis (10/10).

Pram menjelaskan dirinya sudah berbicara langsung dengan dokter yang menangangani Wiranto. Menurut dokter, operasi berjalan lancar dan kondisi Wiranto sudah lebih baik dari sebelumnya. 

Sebelum masuk ke ruang perawatan, Pram juga sempat melihat langsung Wiranto pasca menjalani operasi selama tiga jam.

"Pak Wiranto sekarang menempati ruangan di ICU (Intensive Care Unit). Kondisi resminya nanti pihak RS yang akan mengumumkan," ujar Pram.

Pram menambahkan, peristiwa penyerangan terhadap pejabat negara baru kali ini terjadi. Sejak dirinya masuk ke pemerintah banyak menteri dan pejabat tidak mendapat pengawalan ketat. 

Hal tersebut untuk mendekatkan pejabat negara dengan masyarakat. Namun insiden yang menimpa Wiranto menjadi pukulan dan pelajaran agar tetap waspada. 

"Ketika kejadian saya sedang bersama Presiden dan Presiden langsung memberikan perintah bahwa para pejabat diberikan pengamanan lebih. Di era pak Jokowi, banyak pejabat tidak dikawal dan di Pendeglang terjadi demikian, sel-sel jaringan teroris ada. Tidak perlu berlebihan tapi kewaspadaan saja," ujarnya. (SN)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X