10 Orang Terkaya di China Versi Forbes, Jack Ma Masih Berada di Puncak
REUTERS/Charles Platiau/Forbes
News

10 Orang Terkaya di China Versi Forbes, Jack Ma Masih Berada di Puncak

Jumat, 15 November 2019 13:10 WIB 15 November 2019, 13:10 WIB

INDOZONE.ID - Senin lalu (11/11/19), majalah Forbes merilis rentetan orang-orang  terkaya di China. Daftar ini keluar seiring dengan berbagai permasalahan yang terjadi di negeri Tirai Bambu tersebut. Bahkan China diketahui tengah menghadapi perang dagang dengan AS.

Perang dagang ini berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang melambat. Saking lambatnya pertumbuhan ini tak sanggup mencapai angka 6 persen. Meskipun begitu, deretan nama orang-orang terkaya di China tak jauh berbeda dari tahun yang sebelumnya. Seperti halnya Jack Ma yang namanya masih masuk dalam daftar orang terkaya di China.

Selain Jack Ma, siapa sajakah orang-orang yang masuk dalam daftar orang terkaya di China? Berikut ini rentetan 10 orang terkaya di China dari terendah hingga tertinggi menurut majalah Forbes.

1. Yan Hao

kaya
china.org

Pria berusia 33 tahun ini berhasil masuk dalam daftar orang terkaya di China karena memiliki kekayaan yang berlimpah. Pemilik perusahaan China Pacific Construction ini memiliki harta senilai US$ 17 miliar atau sekitar Rp238 triliun.

2. Zhang Yiming

kaya
instagram/@yimzhang

Orang terkaya kedua dari urutan terendah ialah Zhang Yiming. CEO TikTok ini masuk dalam daftar miliarder muda di China dengan jumlah kekayaan mencapai US$ 16,2 miliar atau sekitar Rp227,8 triuliun.

3. William Ding Lei

kaya
instagram/@williamdinglei

CEO dari Netease, yaitu perusahaan game mobile dan online terbesar di dunia ini memiliki kekayaan yang berlimpah. Kekayaannya mencapai US$ 18 miliar atau sekitar Rp252 triliun.

4. Colin Zheng Huang

kaya
instagram/@colinhuangzheng

Pria berkacamata ini adalah pimpinan dan pendiri dari Pinduoduo, salah satu e-commerce terbesar di China. Oleh sebab itulah, tak heran bila Colin mendapatkan kekayaan yang berlimpah. Kekayannya mencapai US$ 21,1 miliar atau sekitar Rp298 triliun.

5. Elizabeth Yang Huiyan

yuan
mingtiandi.com

Wanita pengusaha real estate Country Garden Holdings ini juga masuk dalam daftar orang terkaya di China menurut majalah Forbes. Huiyan diketahui memiliki kekayaan mencapai US$ 25  miliar atau sekitar Rp350 triliun.

6. Sun Piaoyang

sun
Forbes

Pria yang kini berusia 61 tahun ini adalah seorang konglomerat farmasi. Sun merupakan pendiri perusahaan obat anti infeksi dan obat kanker terbesar di China, bernama Hengrui Medicine. Sun diketahui memiliki harta kekayaan mencapai US$ 25,8 miliar atau sekitar Rp362,8 triliun.

7. He Xiangjian

he
Forbes

He Xiangjian adalah seorang pebisnis di bidang peralatan rumah tangga bernama Midea. Tak hanya di China, produk dari perusahaan He bahkan sudah terkenal hingga keluar China. He diketahui memiliki harta kekayaan mencapai US$ 26 miliar atau sekitar Rp364 triliun.

8. Hui Ka Yan

hui
instagram/@prayday19218

Pimpinan Evergrande Group yang kini berusia 61 tahun ini, menjadi seorang pebisnis dalam bidang properti di China. Hui Ka Yan diketahui memiliki kekayaan mencapai US$ 27,7 miliar atau sekitar Rp389,4 triliun.

9. Pony Ma Huateng

pony
Wikepedia

Posisi teratas kedua dalam daftar orang terkaya di China diduduki oleh Pony Ma Huateng. Pria yang kini berusia 48 tahun itu adalah seorang pendiri Tencent Holdings, sebuah perusahaan internet terbesar di China. Kekayaan Ma Huateng mencapai US$ 36 miliar atau sekitar Rp506,1 triliun.

10. Jack Ma

jack
REUTERS/Charles Platiau

Posisi teratas dalam rentetan orang terkaya di China masih dipegang oleh Jack Ma. Pendiri sekaligus mantan CEO Alibaba ini memiliki kekayaan mencapai US$38,2 miliar atau sekitar Rp537,1 triliun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri
Putri

Putri

Editor
Putri

Putri

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU