Demo Tolak Perppu Cipta Kerja, Massa Bawa Nasi Tumpeng saat Aksi di Depan Gedung DPR

- Selasa, 28 Februari 2023 | 16:05 WIB
Massa bawa nasi tumpeng saat aksi tolak Peppu Cipta Kerja di depan Gedung DPR. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Massa bawa nasi tumpeng saat aksi tolak Peppu Cipta Kerja di depan Gedung DPR. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Ribuan massa yang tergabung dari berbagai elemen masyarakat, buruh hingga organisasi sipil, menggelar unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Selasa (28/2/2023). Menariknya mereka membawa nasi tumpeng saat melakukan aksi tersebut.

Adapun dalam aksi tersebut, massa menyuarakan penolakan terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Cipta Kerja atau Perppu Cipta Kerja

Pantauan Indozone di lokasi, massa aksi turut membawa nasi tumpeng. Mereka mengarak nasi tumpeng tersebut di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, hingga ke depan Gedung DPR RI

Ketua Umum Serikat Buruh Sejahtera Independen 92, Sunarti mengatakan, nasi tumpeng yang dibawa dalam aksi merupakan simbol keprihatinan rakyat. 

"Bagi para pengkhianat untuk bangsa ini kita tunjukkan ini lho hasil rakyat. Ini lah yang hari ini kita bawa, tumpeng rasa syukur bercampur rasa prihatin," ucap Sunarti.

Baca Juga: Ribuan Massa Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Gedung DPR, Sampaikan 10 Tuntutan

Diketahui, sekitar 10.000 massa dari berbagai elemen masyarakat hadir dalam aksi unjuk rasa di depan gedung parlemen hari ini. Mereka menolak Perppu Cipta Kerja lantaran dinilai mengancam kehidupan rakyat di berbagai sektor. 

"Harus diketahui bahwa Perppu Cipta Kerja telah mengancam berbagai sektor kehidupan rakyat, mulai dari buruh,  mahasiswa dan masyarakat rentan di wilayah perkotaan," ujar Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA), Sekjen KPA Dewi Kartika dalam keterangannya, Selasa (28/2/2023). 

Baca Juga: Perppu Cipta Kerja Bisa Genjot Investasi, Begini Saran dari Ahli

Selain itu, Dewi mengatakan bahwa Perppu Cipta Kerja juga mengancam kesejahteraan petani, nelayan, masyarakat adat, perempuan di seluruh wilayah Indonesia.

-
Massa bawa nasi tumpeng saat aksi tolak Peppu Cipta Kerja di depan Gedung DPR. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

“Perppu Cipta Kerja telah mengancam berbagai sektor kehidupan rakyat, mulai dari buruh, mahasiswa dan masyarakat rentan di wilayah perkotaan hingga petani, nelayan, masyarakat adat, perempuan di wilayah pedesaan dan pelosok negeri,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X