Polda Metro Periksa Roy Suryo Hari Ini Sebagai Terlapor Kasus Meme Borobudur

- Kamis, 14 Juli 2022 | 12:51 WIB
Roy Suryo (kanan pakai batik). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Roy Suryo (kanan pakai batik). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya pada hari ini, Kamis (14/7/2022) sedang memeriksa Roy Suryo sebagai terlapor kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo. Roy diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

"Hari ini penyidik dari Direktorat Reserse Krominal Khusus melakukan pemanggilan terhadap Roy Suryo dimana dalam hal ini yang bersangkutan sebagai terlapor," kata Zulpan. 

Zulpan menyebut Roy Suryo sendiri sudah memenuhi panggilan penyidik sekitar pukul 10.00 WIB. Roy saat ini sedang menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Baca Juga: Hati-hati! Jumlah Kasus Pelecehan Seksual di Jakarta Naik 2 Kali Lipat

"Panggilan hari ini sebagai saksi. Roy Suryo datang kurang lebih pukul 10.00 WIB. Saat ini sedang menjalani pemeriksssn di Subdit Siber," beber Zulpan.

Sekadar informasi, unggahan meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi yang diunggah oleh Roy Suryo berbuntut panjang. Dia dilaporkan oleh sejumlah pihak ke Polda Metro Jaya bahkan ke Bareskrim Polri.

Polda Metro juga sudah menaikan status kasus itu dari penyelidikan ke penyidikan yang artinya polisi menemukan unsur pidana dalam kasus tersebut. Tak tinggal diam, Roy Suryo juga membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya terkait pembuat dan pengunggah pertama meme tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X