Gabung Golkar, Ini Lho Alasan Ridwan Kamil!

- Rabu, 18 Januari 2023 | 20:06 WIB
Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, atau yang karib disapa Kang Emil, resmi menjadi kader Partai Golongan Karya (Golkar). Dia bergabung Golkar karena kuatnya simbol partai berlambang pohon beringin tersebut sebagai partai tengah.

“Semua indah pada waktunya. Karena saya lahir batin, menyatakan siap. Selama 10 tahun sudah mengabdi tugas sebagai kepala daerah, kenapa Golkar? Pertama, sangat kuat sebagai simbol partai tengah, Pancasilais,” kata Ridwan Kamil di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023).

Kemudian, lanjut Ridwan Kamil, sejarah panjang Golkar sebagai institusi terhormat dan memiliki individu berkualitas, juga memperkuat keinginan bergabung bersama Golkar.

-
Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Baca Juga: Ridwan Kamil Resmi Gabung Golkar dan Pakai Jas Kuning, Airlangga: Makin Ganteng

Apalagi, dirinya mengaku juga memiliki kedekatan dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto yang disebutnya memiliki sisi humanis tinggi.

“Hubungan komunikasi dengan Pak Airlangga sangat baik. Kami sering berdiskusi. Juga hal-hal personal, kehumanisan Airlangga sangat saya apresiasi,” ungkapnya.

Kemudian, kata dia, konsistensi Golkar dalam membangun sangat cocok dengan karakternya. Alhasil, dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut dan restu dari sang Ibu, dia memutuskan untuk berlabuh bersama Golkar.

Baca Juga: Heboh Emak-emak Asyik Joget di Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil Murka: Hargai Tempat Ibadah!

“Karena itu dengan pertimbangan tadi, ditambah sudah mendapatkan restu dari ibu, per hari ini saya sudah berjaket kuning dan punya KTA,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X