The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Launching JIS Diundur karena Anies Ingin 'Pamerkan' Fasilitas Stadion, Bukan Hanya Konser
Gubernur DKIJakarta Anies Baswedan (kiri) ditemani Wagub DKI Riza Patria (kanan) (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Launching JIS Diundur karena Anies Ingin 'Pamerkan' Fasilitas Stadion, Bukan Hanya Konser

Minggu, 26 Juni 2022 11:13 WIB 26 Juni 2022, 11:13 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan alasan grand launching Jakarta International Stadium (JIS) batal dilangsungkan bertepatan dengan malam puncak HUT DKI yang ke-495 pada Sabtu (25/6/2022) kemarin.

Menurut Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, penundaan grand launching dikarenakan pihaknya akan membuat konsep sendiri yang tidak sama dengan perayaan HUT DKI Jakarta.

Anies menyebutkan, grand launching stadion bertaraf internasional tersebut nantinya akan lebih menunjukkan fasilitas-fasilitas yang ada di JIS. Sehingga, tidak hanya ada gelaran konser saja.

“Karena kita ingin memastikan bahwa pada grand launching besok itu kita bersamaan dengan event untuk menunjukan fasilitas stadion bukan hanya konser kayak tadi,” ucapnya, Minggu (26/6/2022).

BACA JUGA: Jalan di Jakarta Diganti Jadi Nama Tokoh Betawi, Anak Buah Anies Buka Layanan Ubah Dokumen

Lebih lanjut, orang nomor satu di Jakarta ini pun mengatakan kalau kapan grand launching akan dilakukan akan diumumkan segera oleh Pemprov DKI. Namun, ia memastikan gelaran itu diprediksi akan dihelat pada Juli mendatang.

“Nanti diumumkan. Insya Allah bulan depan,” tandas Anies.

Seperti diketahui sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali sempat menyebutkan adanya rencana grand launching JIS pada 25 Juni 2022 sebagai salah satu rangkaian HUT DKI Jakarta ke-495.

"Jakarta Hajatan ke-495 akan ditutup dengan Closing Ceremony bersamaan dengan grand launching JIS pada 25 Juni 2022. Sejumlah penyanyi ternama di Indonesia direncanakan hadir untuk turut menyemarakkan acara ini," ujar Marullah beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US