Tak Dukung Anies di Pilpres 2024, Grace: PSI Tolak Sikap Pragmatis dan Oportunis

- Minggu, 19 Juni 2022 | 14:48 WIB
Ketua Umum PSI Grace Natalie mengkritik pengadaan pin emas untuk anggota dewan. (INSTAGRAM/@gracenat)
Ketua Umum PSI Grace Natalie mengkritik pengadaan pin emas untuk anggota dewan. (INSTAGRAM/@gracenat)

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jika maju sebagai calon presiden di 2024.

Hal tersebut disampaikan Grace usai Anies Baswedan masuk menjadi salah satu nama yang diusulkan oleh DPW Partai Nasdem untuk diusung maju sebagai calon presiden 2024.

“Menyangkut hal ini, sudah sangat jelas bahwa PSI tidak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024,” ucap Grace dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/6/2022).

“Kami memeluk teguh prinsip anti intoleransi dan anti-korupsi. Maka, tak mungkin kami mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut,” tambahnya.

BACA JUGA: Giring Ingin Maju Jadi Cagub DKI Jakarta, M Taufik: Enggak Usah Diladenin

Bagi PSI, menurut Grace, politik bukan sekadar soal menang dan meraih kekuasaan. Ia menilai bahwa hal yang penting dalam dunia politik adalah menyangkut perjuangan atas prinsip.

“Prinsip harus ditegakkan dengan sebaik-baiknya. PSI menolak untuk bersikap pragmatis dan oportunis,” terang Grace.

Selain itu, Grace pun mengatakan kalau dalam hasil penjaringan ke akar rumput PSI, orang nomor satu di Jakarta tersebut tidak masuk dalam sembilan nama yang layak menjadi penerus Jokowi.

“Sembilan nama hasil penjaringan teman-teman PSI di daerah itulah yang masuk dalam Rembuk Rakyat PSI. Nama Mas Anies tidak ada di sana,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X