Jokowi Pakai Baju Paksian Asal Bangka Belitung di Sidang Tahunan MPR 2022, Ini Filosofinya

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:34 WIB
Presiden Joko Widodo (Instagram/@jokowi)
Presiden Joko Widodo (Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu mengenakan busana adat daerah saat berpidato dalam sidang tahunan MPR, DPR, DPD di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta. Tahun ini, Jokowi memilih Baju Paksian asal Provinsi Bangka Belitung.

Berdasarkan keterangan Biro Pers, pakaian adat tersebut berwarna dominan hijau dan memiliki motif "pucuk rebung". Motif tersebut melambangkan kerukunan, sementara warna hijau dipilih karena mengandung filosofi kesejukan, harapan, dan pertumbuhan.

Sementara itu, Istri Presiden Jokowi, Iriana tampil dengan mengenakan kebaya berwarna pink lengkap dengan hijab berwarna senada. Penampilan Iriana tersebut dilengkapi dengan kain batik berwarna cokelat.

BACA JUGA: Sebut Jokowi Punya Hati Merah Putih, Prabowo: Gabung ke Pemerintah Keputusan yang Benar!

Di Gedung Nusantara, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2022 dan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022.

Pada siang harinya, Presiden akan menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian keterangan pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X