The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PKS DKI Ungkap Anies Baswedan Paling Kuat untuk Diusung Jadi Capres 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram/aniesbaswedan)
News

PKS DKI Ungkap Anies Baswedan Paling Kuat untuk Diusung Jadi Capres 2024

Rabu, 24 Agustus 2022 10:50 WIB 24 Agustus 2022, 10:50 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Muhammad Taufik Zoelkifli menyebutkan bahwa hingga saat ini nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dipilih untuk diusulkan ke DPP Partai agar dapat diusung menjadi capres pada Pilpres 2024.

Ia menilai bahwa keberhasilan Anies dalam memimpin Jakarta selama lima tahun ini telah menjadikannya sebagai salah satu sosok terkuat yang potensial untuk diusulkan sebagai capres dari PKS.

"Itu sudah kita lakukan ya jadi kalau usulan dari, kan kita menangkap usulan dari bawah ya, dari kader, dari masyarakat dan memang salah satu yang paling kuat adalah nama Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden yang bisa diusung oleh PKS," ucapnya saat dihubungi, Rabu (24/8/2022).

Kendati demikian, Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah PKS DKI Jakarta ini belum bisa mengungkapkan siapa calon wakil presiden yang akan diusulkan. Ia menyebutkan ada pertimbangan untuk berkoalisi dengan partai lain.

"Untuk RI 1 nya adalah Anies Baswedan, tapi kemudian untuk wakilnya kalau secara ego PKS atau ego partai, ya tentunya maunya memang RI 2 atau wakilnya itu dari PKS," terang Taufik.

"Jadi kemudian mungkin nanti kalau misalnya ada teman koalisi untuk menyokong menyapreskan Anies Baswedan, maka kita ngobrol dulu dengan teman-teman," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Anies sempat menghadiri acara jalan sehat yang digelar oleh PKS pada Minggu, 21 Agustus kemarin. Hal itu memperkuat kedekatan Anies dengan PKS hingga sempat diteriaki presiden oleh para kader.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US