The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Walaupun kepada Anak Nakal, Penganiayaan Murid oleh Guru Dinilai Tidak Dibenarkan
lustrasi anak korban kekerasan. (Freepik)
News

Walaupun kepada Anak Nakal, Penganiayaan Murid oleh Guru Dinilai Tidak Dibenarkan

Kamis, 18 Agustus 2022 11:10 WIB 18 Agustus 2022, 11:10 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria menyebutkan pihaknya akan memanggil Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta terkait dugaan kasus penganiayaan yang dialami siswa oleh guru SMKN 1 Jakarta.

“Kita nanti akan coba klarifikasi dengan memanggil Disdik dengan bahas beberapa hal,” ucap Iman saat dihubungi, baru-baru ini.

Melalui pemanggilan tersebut, Iman menjelaskan, Disdik DKI perlu menjelaskan dan meluruskan kasus-kasus yang terjadi di sekolah belakangan ini, termasuk penganiayaan yang terjadi itu.

“Iya makanya kalau nanti ini memang betul-betul masalah lagi, kan berarti kan ada beberapa masalah yang memang harus dilempengkan,” terangnya.

Pasalnya, menurut politisi Partai Gerindra ini mengecam aksi penganiayaan yang terjadi di sekolah. Ia menyebutkan, seharusnya guru bisa memberikan contoh terhadap para muridnya.

“Kalau pun ini terjadi enggak diperbenarkan, apapun tidak boleh, karena guru itu kan sebagai contoh teladan, walaupun anak itu nakal. Jadi enggak bisa dengan cara begitu,” ungkap Iman.

BACA JUGA: Borok Putra Amien Rais Terungkap usai Cerai dari Futri Zulya: Penyiksaan dan Mabuk-mabukan

Diketahui sebelumnya, Kepolisian Sektor Sawah Besar, Jakarta Pusat menerima laporan dari orangtua siswa RH. Hingga kini, kasus tersebut masih dalam tahap penyidikan untuk mengusutnya.

“Saat ini dalam tahap penyidikan," ucap Kapolsek Sawah Besar, Jakarta Pusat, AKP Patar Mula Bona saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (14/8/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US