Ajak Anak Muda Speak Up Soal Kebenaran, Anifah Suryani: Perubahan Indonesia di Pundak Kita

- Rabu, 2 November 2022 | 17:30 WIB
Anifah Suryani di Your Voice Matters. (INDOZONE/Muhammad Rovy)
Anifah Suryani di Your Voice Matters. (INDOZONE/Muhammad Rovy)

TikToker Anifah Suryani jadi salah satu pembicara di Your Voice Matters Semarang yang digelar pada Rabu (2/11/2022) di Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Tampil bersama Rian Fahardhi atau yang dikenal Presiden Gen Z, Sumbu Pendek dan Kevin Nguyen, Anifah Suryani ajak anak muda khususnya Gen Z dan Milenial untuk berani speak up soal kebenaran yang ada di Indonesia.

Baca juga: Kenalan Yuk Sama Anifah Suryani, TikToker Muda yang Sering Kritisi Pemerintah

Menurut Anifah, tanpa suara anak-anak muda Indonesia tidak akan menjadi lebih baik, namun justru bisa tergadaikan.

"Indonesia yang selalu dianalogikan sebagai permadani surga, kalau  gak diisi dengan suara-suara emas dari milenial, maka seiring perkembangan waktu dan zaman Indonesia bisa saja akan tergadaikan," kata Anifah di Your Voice Matters Semarang.

Anifah juga menegaskan jika pundak anak-anak muda lah yang akan membawa perubahan bagi bangsa Indonesia.

Baca juga: Anifah Suryani Speak Up Kasus Kekerasan Seksual, Siap Tampil di #YourVoiceMatters

"Di pundak saya dipundak teman-teman yang hadir di sini, maju atau mundurnya bangsa Indonesia ditentukan di pundak kita. Jadi speak up adalah satu dari sekian banyak cara untuk melahirkan sebuah perubahan dan memberikan satu gagasan di negara ini," tambahnya lagi.

Meski demikian, Anifah juga menghimbau anak-anak muda saat menyampaikan pendapat harus berdasarkan data dan bisa dipastikan kebenarannya.

"Ketika kita ingin membicarakan sesuatu, menyampaikan sesuatu kepada masyarakat. Pastikan kita tau, kalau kita enggak tau kita harus cari tau," pungkasnya.

Untuk mengubah suatu bangsa, menurut Anifah kita harus mengubah diri kita sendiri lebih dulu dengan menjadi lebih berani.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X