Anggota DPR Ini Setuju agar Nyonya Sambo Tak Ditahan karena Punya Anak Kecil

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:46 WIB
rjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi. (Twitter @divpropampolri)
rjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi. (Twitter @divpropampolri)

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa memberikan pandangannya terkait istri Irjen Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi, yang belum ditahan walaupun sudah berstatus tersangka  dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Desmond setuju bilamana ada pertimbangan agar Putri tidak ditahan karena memiliki anak kecil. Apalagi, yang bersangkutan tidak melarikan diri meski sudah tersangka.

"Dalam pertimbangan anak untuk kepentingan anak saya pikir saya setuju saja untuk tidak ditahan toh tidak melarikan diri juga kan," ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Dia bilang, lebih tragis apabila Putri ditahan dan membawa anaknya ke dalam jeruji besi. Menurut Desmond, rasa kemanusiaan harus dikedepankan dalam mempertimbangkan seorang tersangka ditahan atau tidak.

Baca Juga: Tak Bisa Hadir Rapat Bersama DPR, Nadiem Makarim Positif Covid-19

"Saya melihat unsur kemanusiaan ya enggak apa-apa menurut saya," urai dia.

"Kalau menurut saya manusiawinya di situ kalau pertimbangannya pada anak PC (Putri Candrawathi) punya anak kecil, saya tidak melihat hal yang luar biasa tapi kalau pertimbangannya bukan urusan karena dia ibu dari seorang anak saya melihat agak aneh aja kalau tidak ditahan," tandasnya. 

Putri Candrawathi Belum Ditahan

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut pihaknya belum melakukan penahanan kepada Putri. Dedi juga menyebut pihaknya bakal memeriksa kembali Putri pada Rabu (31/8/2022).

"Belum (ditahan), kan pemeriksaan belum selesai. Makanya nanti hari Rabu kan akan diperiksa lagi," beber Dedi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X