Anies Kerja Sama dengan Gubernur Tokyo, Bakal Lakukan Pertukaran Murid hingga Guru

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 12:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan adanya kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan Gubernur Tokyo Yuriko Koike setelah perhelatan Forum U20 Mayors Summit yang digelar di Jakarta (30/8/2022) kemarin.

Setelah acara U20 hari pertama selesai, Anies menyebutkan kesepakatan tersebut menghasilkan kerja sama. Pertama adalah soal pengelolaan efek rumah kaca, dan kemudian mengenai dunia pendidikan.

“Kita berbicara tentang potensinya pertukaran pendidikan yang sempat terhenti beberapa waktu dan akan kita aktifkan lagi. Jadi tadi kami sama-sama komit mengirimkan siswa dari Tokyo dan dari Jakarta,” ucapnya, Rabu (31/8/2022).

Selain akan melakukan petukaran pelajar, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menyepakati hal yang sama, yakni menugaskan para guru untuk mengambil pengalaman di Tokyo.

“Mengirimkan guru dari Jakarta ke Tokyo, kepala sekolah dari Jakarta ke Tokyo dalam rangka belajar. Dan tadi kita sepakati, dan akan kita eksekusi,” ungkap Anies.

Lebih lanjut, Anies pun menjelaskan, pertukaran dalam dunia pendidikan ini sempat terhenti dikarenakan adanya kendala pandemi Covid-19 yang menimpa hampir seluruh negara selama kurang lebih dua tahun belakangan.

“Selebihnya kita berbicara tentang bagaimana bisa belajar dalam pengelolaan kota dan masalah yang dihadapi kota lota ini hampir semuanya klasik,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X