Sebulan Lebih Pilot Susi Air Masih di Tangan KKB di Papua

- Sabtu, 25 Maret 2023 | 15:20 WIB
Helikopter evakuasi sandera yang dibebaskan dari kelompok separatis di Distrik Paro, Kabupaten Nduga. (Facebook/Kodam XVII/Cen)
Helikopter evakuasi sandera yang dibebaskan dari kelompok separatis di Distrik Paro, Kabupaten Nduga. (Facebook/Kodam XVII/Cen)

Sudah lebih dari satu bulan pilot Susi Air asal Selandia Baru bernama Philip Mark Mehrtens berada di tangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. TNI-Polri sendiri masih berupaya membebaskan pilot tersebut.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny. Kombes Benny mengungkap jika pihaknya saat ini masih berupaya membebaskan pilot tersebut.

"Tim gabungan TNI-Polri masih kerja keras untuk menyelamatkan pilot," kata Kombes Benny saat dihubungi wartawan, Sabtu (25/3/2023).

Baca Juga: Jadi Perantara Beli Ganja via Medsos, Petugas Rutan Tangerang Diciduk Polisi!

Terkait kesehatan pilot, Benny menyebut kesehatanya saat ini menurutn. Namun, Benny tidak menjelaskan lebih rinci terkait hal tersebut.

"Kondisi kesehatan pilot menurun. Terkait kesehatan pilot, TNI-Polri meminta segera pilot diserahkan," bebernya.

Baca Juga: Dua Orang Jemaah Masjid Meninggal Dunia Tertimbun Longsor di Sumatera Barat

Diberitakan sebelumnya, Pesawat Susi Air rute Timika - Paro dibakar oleh KKB pada Selasa, 7 Februari 2023 yang lalu. Para penumpang pesawat hingga pekerja bangunan di sekitar TKP pembakaran pesawat sudah berhasil dievakuasi.

Sayangnya, pilot Susi Air ditahan oleh KKB dan diklaim disandera oleh mereka. KKB sendiri sempat meminta senjata kepada pihak TNI-Polri untuk dibarter dengan pilot tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X