Program Mudik Gratis Tahun Ini, Polda Metro Siapkan Kuota hingga 20 Ribu!

- Jumat, 31 Maret 2023 | 02:01 WIB
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kabar baik untuk masyarakat yang hendak mudik ke wilayah Jawa pada Hari Raya Idul Fitri 2023. Pasalnya, Polda Metro Jaya menyiapkan program mudik gratis dengan kuota pemudik mencapai 20.000 orang dan jumlah bus mencapai 500 unit.

"Ditlantas menyiapkan 500 bus dengan kapasitas kurang lebih sekitar 20.000 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Mengenai jumlah kuota per hari saat pendaftaran program mudik ini, Kombes Trunoyudo menyebut tidak ada batasan kuota untuk para calon pemudik yang ingin mendaftar.

-
Ilustrasi mudik (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Baca Juga: Dear Pemudik, Ada Program Mudik Gratis ke Jabar-Jatim dari Polisi Lho!

"Tidak ada kuota per hari," ucapnya.

Sebelumnya, Polri mengadakan program mudik gratis pada tahun ini ke sejumlah lokasi di Pulau Jawa. Pendaftaran mudik gratis ini sudah dibuka sejak 29 Maret hingga 12 April 2023 mendatang.

Baca Juga: Tiket Kereta Api Arus Balik Lebaran 2023 di Daop Madiun Sudah Terjual 90 Persen

Pendaftaran bisa dilukan di Samsat maupun gerai SIM milik Polda Metro, baik yang berada di seluruh wilayah Jakarta, Depok, Tangerang hingga Bekasi. Persyaratan mudik gratis ini hanya cukup melampirkan foto copy KTP dan KK.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X