Layani Kebutuhan Transaksi Libur Lebaran, BRI Sediakan Uang Tunai Rp32Triliun

- Sabtu, 1 April 2023 | 02:01 WIB
BRI (Istimewa)
BRI (Istimewa)

Pemerintah telah resmi menetapkan waktu cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriah, dengan menambah satu hari menjadi tanggal 19, 20, 21, 24, dan 25 April 2023. Adanya periode libur lebaran tersebut, diproyeksikan akan meningkatkan aktivitas ekonomi dan transaksi di masyarakat.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI telah mengantisipasi kebutuhan transaksi nasabahnya, untuk tetap memberikan layanan perbankan yang optimal selama periode libur Lebaran 2023. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan uang tunai senilai Rp32 triliun.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama BRI Sunarso pada RDP Komisi VI DPR RI pada 28 Maret 2023 yang mengatakan, bahwa menjelang periode libur hari raya lebaran kali ini, BRI menyediakan uang tunai sebesar Rp32 triliun. Penyediaan uang tunai selama periode tersebut berasal dari likuiditas bank, dan Ia memastikan likuiditas BRI masih cukup untuk kesiapan lebaran, termasuk untuk pembayaran dividen perseroan yang dilakukan pada 12 April 2023.

-
Direktur Utama BRI Sunarso (Istimewa)

Baca Juga: Dirut BRI Sebut Potensi Resesi Indonesia Hanya 2% di 2023

Seperti tahun sebelumnya, pada periode libur lebaran kali ini, BRI juga akan menyediakan layanan terbatas yang dihadirkan melalui beberapa Unit Kerja Operasional (UKO). Masyarakat tetap dapat melakukan beragam transaksi perbankan, seperti penarikan dan penyetoran simpanan & pinjaman, registrasi e-banking BRI, dan complaint handling di Unit Kerja Operasional BRI pada saat layanan terbatas berlangsung.

Namun, pada periode libur lebaran tersebut, nasabah tetap dapat bertransaksi dengan mudah dan praktis melalui e-channel dan layanan digital banking BRI. Untuk menjaga kenyamanan nasabah, perseroan memastikan reability untuk jaringan e-channel.

Masyarakat juga dapat mengakses lebih dari 250 ribu jaringan e-channel BRI yang terdiri dari ATM, CRM dan EDC, untuk bertransaksi memenuhi kebutuhan finansial nasabah. Masyarakat juga dapat bertransaksi 640 ribu AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nasabah BRI juga dapat memanfaatkan super app BRImo untuk berbagai transaksi nontunai perbankan, misalnya membagikan THR untuk keluarga. BRImo juga mengakomodasi layanan pembayaran zakat di bulan ramadan melalui fitur donasi.

Baca Juga: Kembangkan Talenta Digital & IT, BRI Kembali Buka Program Management Trainee - BFLP IT

Dengan BRImo, masyarakat juga dapat membayar tiket mudik dan balik untuk lebaran. Super app ini dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital sehingga memberikan kemudahan nasabah untuk mengakses layanan keuangan yang dibutuhkan nasabah kapanpun dan di manapun dengan lebih praktis.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X