Zaman Digital, Inspektur Nguyen Sebut Konten Jadi Senjata Generasi Muda Dapatkan Keadilan

- Rabu, 28 September 2022 | 16:24 WIB
Kevin Nguyen atau Inspektur Nguyen menyatakan konten bisa menjadi senjata bagi generasi muda untuk mendapatkan keadilan.(INDOZONE/Rovi)
Kevin Nguyen atau Inspektur Nguyen menyatakan konten bisa menjadi senjata bagi generasi muda untuk mendapatkan keadilan.(INDOZONE/Rovi)

Kevin Nguyen menyatakan konten yang viral menjadi senjata bagi generasi muda Indonesia untuk mendapatkan keadilan. Generasi muda, yang akrab dengan dunia konten, bisa memanfaatkannya dengan mudah karena kerap bermain di sosial media.

Saat tampil di acara Your Voice Matters yang diselenggarakan INDOZONE di UMM Malang, Jawa Timur, content creator yang dikenal sebagai Inspektur Nguyen itu menyebut keadilan saat ini sulit didapat.

Baca Juga: Soal Jadi Content Creator, Ferry Irwandi Sebut Tak Perlu Terlalu Idealis atau Realistis

"Sekarang keadilan itu sulit didapat, kecuali punya orang dalem, uang, dan viral," kata Kevin, Rabu (28/9/2022).

Menurutnya, untuk menjadi viral, bisa juga dilakukan dengan menumpang sorotan pada tokoh publik macam pengacara Hotman Paris, ataupun jurnalis Najwa Shihab. Hanya saja, kita tak bisa membawa segala kasus untuk mereka sorot, karena keterbatasan mereka.

Baca Juga: Dear Najwa Shihab... Anak Mahasiswa Pengin Mbak Jadi Pembicara di Your Voice Matters Nih!

Meski demikian, Kevin menyebut masyarakat saat ini, terutama generasi muda dari Gen Z dan milenial, dapat lebih mudah melakukannya dengan membuat konten viral. Apalagi, generasi muda lebih akrab menggunakan sosial media sehingga bisa memiliki kemungkinan lebih besar untuk menjadi viral.

"Keadilan bisa didapet dari sosial media. Itu kuncinya sekarang ini," kata Nguyen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X