Kawanan Pencuri Sasar Pemudik di Rest Area Tol Japek Ditangkap Polisi

- Jumat, 28 April 2023 | 16:16 WIB
Pelaku pencurian di jalur mudik ditangkap polisi (Dok. Istimewa)
Pelaku pencurian di jalur mudik ditangkap polisi (Dok. Istimewa)

Pihak kepolisian berhasil menangkap empat pelaku kawanan pencurian dengan sasaran pemudik di rest area. Kawanan ini berhasil mencuri dua laptop milik pemudik yang sedang singgah di Rest Area Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di Km 57.

Peristiwa pencurian ini terjadi beberapa waktu yang lalu. Korban melaporkan terkait peristiwa ini ke petugas tol.

"Anggota polisi di pos pengamanan mudik menerima laporan dari patroli Jasa Marga bahwa ada pengguna jalan yang kehilangan laptop di Rest Area Km 57," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jawa Barat, AKBP Wahyu Prista Utama dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (28/4/2023).

Mengandalkan kecanggihan teknologi, korban melacak keberadaan laptopnya menggunakan GPS. Kemudian, diketahui laptop berada di kawasan Rest Area Km 147 Tol Padaleunyi.

-
Pelaku pencurian di jalur mudik ditangkap polisi (Dok. Istimewa)

 

Baca Juga: Isu Suap Rp1,7 M di Polda Kaltara Mencuat, Mabes Polri Lakukan Pendalaman

Singkat cerita, polisi kemudian melakukan pemantauan hingga berhasil menangkap para pelaku di Rest Area tersebut. Keempat pelaku tersebut antara lain berinisial MEM (56), AR (33), JH (19) dan YP (26).

"Ditemukan barang barang milik korban berupa dua unit laptop. Saat ini pelaku berada di Krimum Polda Jabar untuk proses lanjutan," beber Wahyu.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jadi Capres, Relawan Puser Bumi Klaten Dukung Sepenuh Hati!

Di sisi lain, Mega, korban dari aksi pencurian para pelaku menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada polisi yang sudah menangkap para pelaku. Mega sendiri mengimbau para pemudik untuk tidak ragu melaporkan ke petugas jika menjadi korban pencurian saat mudik.

"Kami mau mudik Jakarta-Jogja, tapi di jalan dapat musibah barang-barangnya dicuri sekelompok orang. Alhamudlillahnya dengan dibantu Krimum Polda Jabar dan Kanit PJR jadi bisa ditemukan. Jadi bagi yang mau mudik kalau ada apa-apa langsung saja lapor ke pos polisi terdekat," pungkas Mega.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X