19 Orang Ditangkap Buntut Ricuh Usai Penangkapan Lukas Enembe di Papua

- Rabu, 11 Januari 2023 | 14:45 WIB
Lukas Enembe tiba di RSPAD Gatot Soebroto (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Lukas Enembe tiba di RSPAD Gatot Soebroto (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Sebanyak belasan orang diamankan oleh Polda Papua terkait kasus kericuhan yang terjadi di Mako Brimob maupun Bandara Sentani, Papua, Selasa 10 Januari 2023. Itu diungkapkan oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

"Memang pada kejadian tersebut ada kurang lebih 19 orang yang kita amankan," kata Mathius D Fakhiri dalam konferensi pers, Rabu (11/1/2023).

Dari 19 orang tersebut, disebutnya, diamankan di dua titik kericuhan. Titik pertama berada di Mako Brimob Papua dan titik kedua berada di Bandara Udara Sentani, Papua.

-
Lukas Enembe tiba di RSPAD Gatot Soebroto (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Baca Juga: Ditangkap KPK, Ini Deretan Mobil Pribadi yang Mejeng di Garasi Lukas Enembe

"Tadi, dua yang saya sampaikan depan Mako Sat Brimob Polda Papua, yang 17 itu di Polres Kabupaten Jayapura," beber Irjen Mathius.

Lebih jauh, pimpinan tertinggi Polri di wilayah Papua ini mengungkapkan, kondisi belasan orang yang diamankan oleh pihaknya. Disebutnya, ada yang dalam kondisi tewas terkena tembakan.

"Dari 17 yang kita amankan di kabupaten Jayapura ini, ada satu kena tembak dan meninggal dan berikut yang 16 ini luka-luka kita lakukan penanganan kesehatannya," kata Mathius.

Baca Juga: Lukas Enembe Ditangkap, Pengamanan di Gedung KPK Dipertebal

Diberitakan sebelumnya, penangkapan Lukas Enembe yang dilakukan oleh KPK berbuntut panjang. Massa simpatisan Lukas Enembe mengamuk menyerang Mako Brimob hingga Bandara Sentani.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X